Pengantin Baru Dapat Enam Dokumen dari Wabup

Martapura, KP – Pemkab Banjar pada 20 Mei 2021 lalu meluncurkan program kerjasama Kementerian Agama dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui inovasi ”Pakulih Anam”.

Pakulih Anam (Pian Nikah Kulihan Anam Dokumen) ini bertujuan mempermudah masyarakat yang melangsungkan akad nikah mendapatkan 6 dokumen langsung setelah prosesi, diantaranya KTP pengantin laki-laki, KTP pengantin wanita, KK pengantin, KK orang tua pengantin laki-laki, KK orang tua pengantin wanita dan buku nikah.

Bertepatan dengan pelaksanaan akad nikah Siti Karimah, putri Kadis Sosial Banjar H Ahmadi di kediaman, gang Swakarya Martapura, Sabtu (5/6), enam dokumen ”Pakulih Anam” diserahkan dan menjadi momen dilaksanakannya inovasi ini.

Enam dokumen kependudukan penting ini diserahkan Wakil Bupati H Said Idrus Al–Habsyie kepada mempelai Siti Karimah dan Ahmad Hidayatullah, setelah prosesi akad nikah berlangsung.

Berita Lainnya

Generasi Muda Banjar Diajak Jadi Bintara Polri

Rakor Camat Bahas Pengelolaan Keuangan Desa

1 dari 649

Dikatakan Wabup Said Idrus, program Pakulih Anam merupakan inovasi yang bisa membantu memangkas waktu menjadi lebih efisien bagi mempelai, karena setelah akad langsung mendapatkan dokumen diperlukan.

”Masyarakat yang melangsungkan pernikahan dalam hal urusan dokumen, tidak perlu bolak balik lagi mengurusnya. Melalui inovasi ini, hanya mengurus di KUA, selain buku nikah, dokumen kependudukan juga didapatkan,” jelas Said Idrus.

Said Idrus berharap dari program Pakulih Anam bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

Hadir mantan Wakil Bupati H Mawardi Abbas, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, KH Hasanuddin Bin Badruddin, Kepala KUA Kecamatan Martapura, Tuan Guru H Munawir, Kadis Dukcapil Azwar dan beberapa Kepala SKPD. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya