Peringati HLH Sedunia di TPA Gunung Kupang Diisi Penanaman Pohon

Banjarbaru,KP- Sebagai salah upaya memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) diperingati pada tanggal 5 Juni. Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru menanam setidaknya 200 bibit pohon dia kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunung Kupang

Penanaman pohon itu melibatkan semua pekerja TPA dan Staf Bidang Persampahan yang langsung di pimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan Persampahan dan Limbah B3 M. Hafidhnuddin Noor. “

“Kegiatan penghijauan ini, merupakan bagian untuk merestorasi TPA Gunung Kupang untuk menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari dan menjadikan kawasan Taman Edukasi bagi Warga Banjarbaru,” ujar Hafid.

Berita Lainnya
1 dari 594

Restorasi lingkungan adalah upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia.

Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia berawal ketika PBB menggelar konferensi pertama tentang lingkungan hidup yang kemudian menghasilkan Deklarasi Stockholm pada tanggal 5 Juni 1972.

Semenjak saat itu, setiap tanggal 5 Juni seluruh komponen masyarakat dunia bergandengan tangan dengan instansi pemerintah dan komponen bisnis kecil maupun raksasa, akan bersama-sama menunjukkan partisipasinya dalam mengurai isu-isu lingkungan hidup.

Tema perayaan HLHS 2021 yang dilansir dari India Today, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia di tahun 2021 ini adalah “Environment Restoration” atau “Restorasi Lingkungan.” (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya