Rakerda PKK Kabupaten HSS Libatkan Sinergisitas SOPD

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2021 di Pendopo Bupati HSS.

Rakerda pada Kamis (3/6/2021) itu dibuka Bupati HSS Achmad Fikry. Turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik terlaksana Rakerda, yang sekaligus untuk merencanakan berbagai program ke depan. Selain itu tambahnya, juga menjadi media untuk melakukan evaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan TP PKK Kabupaten HSS.

“Yang kurang diperbaiki, sedangkan yang baik dikembangkan,” pesannya.

Achmad Fikry menilai, dilibatkannya SOPD Pemkab HSS dalam Rakerda itu cukup tepat. Sebab, pada dasarnya program PKK, termasuk penganggaran harus bersinergisitas dengan beberapa OPD terkait. 

“Penganggaran adanya di OPD, tidak ada di PKK, jadi harus bersinergi program antara PKK dan OPD,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 497

Achmad Fikry mengungkapkan, PKK memiliki kelebihan yang bisa turut menyukseskan berbagai program pemerintah, yakni memiliki jaringan hingga sampai ke pedesaan.

“Kekuatan tersebut membantu Program Pemkab, contohnya adalah seperti mengatasi stunting dan berbagai program vaksinasi,” sebutnya.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah menyebutkan, tema Rakerda itu yakni “kemitraan dan sinergisitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

“Tema yang diambil dalam Rakerda ini, untuk terus memantapkan soliditas TP PKK di setiap tingkatan, agar menjadi kunci utama mewujudkan kesejahteraan keluarga,” jelas isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu.

Isnaniah mengatakan, sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PKK harus menyusun program kerja yang terencana dan tepat, sehingga hasil yang akan dicapai akan menyatu dengan program pemerintah.

Ia berharap, Rakerda ini dapat menjadi titik untuk bekerja secara bersungguh-sungguh dalam upaya mewujudkan keluarga yang berdaya dan sejahtera. “Tentunya peran aktif seluruh anggota, Pokja dan para Kader PKK sangat dibutuhkan dalam bersama-sama berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten HSS,” tambahnya.

Rakerda itu diikuti seluruh pengurus TP PKK Kabupaten HSS, dan jajaran TP PKK masing-masing kecamatan. TP PKK desa dan kelurahan mengikuti secara daring. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya