RTH Hasan Basri Dibersihkan dan Ditanami Pohon

Pelaihari, KP – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hasan Basri, Pelaihari Jumat (4/6/2021).

Para pasukan orange nampak terlihat sibuk membabat rumput, membersihkan sampah serta membersihkan drainase di taman yang tersumbat sedimen tanah dan bebatuan.

Sementara itu Bupati Tala HM Sukamta yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli turut serta melakukan aksi bersih-bersih dan melakukan penanaman pohon di RTH Hasan Basri.

Sekda mengungkapkan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di RTH Hasan Basri tersebut adalah upaya menjaga kebersihan lingkungan yang mana RTH adalah sarana rekreasi masyarakat dan kawasan hijau yang ada ditengah kota,

Berita Lainnya
1 dari 443

“Selain bersih-bersih kita juga melakukan penanaman pohon, dengan menanam satu pohon artinya menanam sebuah harapan untuk dunia ini menjadi lebih baik. Karena satu pohon bisa menghasilkan berjuta-juta oksigen untuk manusia,”jelasnya.

Dahnial mengajak seluruh warga Kabupaten Tala agar selalu hidup bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun berada,

”RTH harus menjadi milik bersama dan terjaga dengan baik. Kepedulian akan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, buang sampah pada tempatnya. Membiasakan buang sampah pada tempatnya berarti kita sudah hidup sehat.

Selain itu juga kita menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya