Sayed Jafar Lantik Sembilan Pejabat SKPD Hasil Lelang

Kotabaru, KP – Terhitung beberapa SKPD yang mengalami kekosongan pemimpin tinggi Pratama pada Pemkab Kotabaru, akibat pimpinannya telah memasuki purna tugas (pensiun).

Mengisi kekosongan yang ada dibeberapa SKPD tersebut, 17/6/2021, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melantik sebanyak Sembilan orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Kotabaru hasil dari lelang jabatan yang sebelumnya telah dilaksanakan, berlangsung pada gedung serba guna pemkab Kotabaru, Paris Barantai, dan dihadiri oleh, segenap unsur Forkopimda, Wakil Bupati Kotabaru, Assisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, dan seluruh Camat Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru mengatakan, “Promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu. Dengan demikian, jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggung jawabkan” katanya kemudian melanjutkan.

“Para pejabat pimpinan tinggi pratama yang hari ini dilantik, merupakan aparatur sipil negara terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan.

Selamat atas kepercayaan yang diberikan Masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara. Laksanakan kebijakan publik dengan penuh integritas dan tanggung jawab dengan menerapkan prinsip transparansi dan inovatif demi tercapainya target kinerja.

Perlu dipahami dan diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil Negara, tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan Masyarakat, Daerah dan Pemerintah Daerah.

Berita Lainnya
1 dari 206

Saya berpesan kepada saudara sekalian untuk dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dan agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat Daerah masing–masing, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat, dapat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya,” ungkapnya.

Kesembilan Pejabat yang dilantik, yaitu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat dijabat oleh Kharil Fajri, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah dijabat Risa Ahyani, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat H Minggu Basuki, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dijabat Selamat Riyadi.

Kemudian, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah dijabat Johanuddin, Kepala Dinas Kesehatan dijabat Suprapti Tri Astuti, Kepala Dinas Sosial dijabat Nurviza, Kepala Satpol PP dan Damkar dijabat Akhmad Rajuddinor, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dijabat H Said Rizani Fakhrani.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Minggu Basuki, yang setahun terakhir sebelum dilantik menjabat non definitif, Plt, menjelaskan.

“JPT Pratama yang dilantik merupakan hasil dari seleksi yang dilaksanakan pada bulan Oktober sampai dengan Desember pada tahun 2020. Pelantikan ini memang sangat ditunggu karena Pelaksana Tugas (Plt) yang ditunjuk sudah menjabat lebih dari satu tahun. Sehubungan dengan pelaksanaan PILKADA serentak, pelaksanaan pelantikan JPT Pratama menjadi tertunda. Alhamdulillah, pelantikan sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri, katanya.

“Tahun ini”, tambah Minggu Basuki, “akan kembali dilaksanakan Uji Kompetensi bagi Kepala SKPD, dan juga akan dilaksanakan seleksi terbuka untuk Jabatan Kepala SKPD yang lowong, antara lain, Staff Ahli Bidang Pemerintah, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian Dan Perdagangan, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa,’’ terangnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya