Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

BANJARMASIN, KP – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin melaksanakan patroli cipta kondisi dikawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (19/6) malam.

Patroli yang dilakukan petugas ini dengan sasaran perjudian, minuman keras, senjata tajam, Premanisme dan Pungli (pungutan liar).

Kegiatan yang langsung dipimpin Kanit Binmas Polsek KPL Banjarmasin, AKP Karmadi ini, berhasil mengamankan seorang sopir angkutan berinisial SN (29) yang kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam).

Pria tersebut ditangkap saat berada dalam Mobil Truk sendang menunggu antrean masuk ke kapal di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Di mana, sajam jenis badik lengkap dengan kompang warna merah dan gagang kayu berukuran 35 Cm itu ditemukan oleh personel dalam tas milik SN.

SN yang merupakan warga Panajam itu, terpaksa berurusan dengan petugas lanraran tidak bisa menunjukkan surat izin kepemilikan.

Terkait hal tersebut, SN dibawa ke Mapolsek KPL Banjarmasin untuk dimintai keterangan guna proses lebih lanjut.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

“SN akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Unit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin,” jelas Kapolsek KPL Banjarmasn AKP Aryansyah melalui Kanit Binmas AKP Karmadi didampingi Kanit Sabhara, Ipda Agus Sugiarto.

Ia juga menyebutkan, giat serupa dilanjutkan anggota menuju ke pelabuhan perikanan berada di Jalan Barito Ulu Banjarmasin Barat.

Dalam giat tersebut pihaknya mengamankan satu orang berinisial AS (49) yang kedapatan tengah mabuk Minuman Keras (Miras) jenis Aldo.

“Untuk AS kita data dan dilakukan pembinaan. Juga kami minta untuk membuat pernyataan bahwa tidak akan mabuk lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, semua yang terjaring langsung dibawa ke Mapolsek KPL Banjarmasin, untuk diamankan dan dilakukan pendataan.

“Sedangkan pria yang kedapatan membawa sajam akan dilakukan proses hukum yang berlaku sesuai dengan kesalahannya,” tegasnya.

Di tambahkan Aryansyah, masa pedemi covid-19 selain menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Pihaknya juga terus meningkatkan kegiatan patroli dan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.

“Kami akan terus melakukan giat-giat Kepolisian, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan situasi Kamtibmas berjalan kondusif, ” tuturnya. (yul/fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya