Supian HK Apresiasi Kementerian ART/BPN Edukasi Masyarakat

Berita Lainnya
1 dari 3.234

Banjarmasin – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengapresiasi langkah Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk mengedukasi masyarakat terkait ketanahan.
“Kita mengapresiasi ATR/BPN yang telah mengedukasi masyarakat terkait pertanahan,” kata Supian HK usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Sabtu (12/6/2021), di Banjarmasin.
Diharapkan, dengan edukasi tentang sertifikat pertanahan ini, masyarakat dapat memahami betapa pentingnya hal tersebut, agar tidak ada konflik agrarian skala besar mau pun kecil di kemudian hari.
Apalagi sosialisasi ini dihadiri anggota Komisi II DPR RI asal Kalsel, HM Rifqinizamy Karsayuda dan staf khusus Menteri bidang Kelembagaan, Dr Teuku Taufiqulhadi.
“Ini adalah kolaborasi yang baik antara Komisi II DPR RI bersama Kementerian ART/BPN RI sebagai mitra kerja,” tambah politisi Partai Golkar.
Rapat koordinasi dan sosialisasi juga ditandai dengan penyerahan simbolis sertifikat tanah kepada 10 orang warga Banjarmasin yang memiliki profesi yang beragam, dari pedagang, buruh hingga wiraswasta.
Teuku Taufiqulhadi mengharapkan dengan terselenggaranya sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyertifikatkan tanahnya. “Sehingga tujuan utama tanah untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat dapat terlaksana,” pungkasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya