Tekan Stunting, Bupati Sosialisasikan ”Manis Bapanting”

Martapura, KP – Disela aktivitas dan kesibukannya sebagai pemimpin daerah, Bupati H Saidi Mansyur menyempatkan diri blusukan ke Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Selasa (15/6).

Saat mengunjungi Kantor Desa Sungai Rangas Tengah, Bupati Saidi Mansyur pun menyapa warga yang mengikuti sosialisasi ”Manis Bapanting” yang digelar Dinas Kesehatan.

Manis Bapanting sendiri merupakan program Pemkab Banjar sebagai upaya pencegahan dini guna menekan angka stunting.

Berita Lainnya
1 dari 611

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan ibu-ibu guna memberikan pola asuh terhadap anak. Sebab faktor penyebab stunting, salah satunya adalah kesalahan pola asuh,” terangnya.

Oleh karena itu, Bupati menghimbau kepada peserta penyuluhan yang didominasi ibu-ibu, agar sungguh-sungguh mengikuti sosialisasi tersebut .

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saidi juga menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata sungai yang terdapat di Desa Sungai Rangas Tengah.

”Diharap sektor pariwisata di Kabupaten Banjar dapat mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tandas Saidi. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya