TP PKK Tala Gelar Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan

Pelaihari, KP – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia penyelenggara yang telah mewujudkan pelaksanaan program Kelompok Kerja (Pokja) III TP-PKK Kabupaten Tala yaitu pemanfaatan pekarangan.

Demikian disampaikan beliau saat membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Kue Kukus Pelangi Sebagai Salah Satu Upaya Dalam Pemanfaatan Pekarangan Untuk Optimalisasi Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) pada Selasa (22/6/2021) pagi di Aula Sekretariat TP-PKK Kabupaten Tala.

“Semoga kegiatan pelatihan pembuatan kue kukus kita hari ini dapat membawa manfaat bagi ibu-ibu sekalian, khususnya bagi yang ingin menambah wawasan kuliner berbahan pangan lokal dengan memaksimalkan pemanfaatan perkarangan rumahnya,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Lebih lanjut Nurul mengatakan bahwa kuliner di Tala khususnya jajanan kue masih menjadi daya tarik masyarakat serta menjadi budaya dimasyarakat yang suka ke warung sekedar minum kopi dan menyantap kudapan.

“Ini menjadi peluang bagi para penggiat usaha jajanan kue untuk terus meningkatkan kreativitas dalam pembuatan dan ragam kue olahannya, seperti banyak acara yang juga disuguhi dengan kudapan ataupun kue-kue sederhana. Hendaknya kita manfaatkan kesempatan kita untuk meningkatkan kreativitas. Banyak kegiatan dan pelatihan yang kita laksanakan tentunya itu semua adalah upaya kita untuk lebih berkembang di organisasi ini,” ucap Nurul.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta perwakilan dari kader TP-PKK seluruh kecamatan di Kabupaten Tala dengan narasumber Pokja III TP-PKK Kabupaten Tala.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Tala Hj. Rachmalina Dahnial Kifli serta Ketua TP-PKK kecamatan se-Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya