Vaksinasi Cegah Covid-19 Menyasar Para Guru

Tanjung, KP – Untuk menyambut rencana pemerintah melakukan pembelajaran tatap muka bagi pelajar, vaksinasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong kali ini menyasar para guru/tenaga pendidik.

Pelaksanaan vaksinasi bagi guru dengan sasaran lebih dari 4 ribu guru tingkat PAUD, SD, hingga SMP.

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap di 12 kecamatan yang diawali dari wilayah selatan lalu tengah dan utara Kabupaten Tabalong.

Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani mengapresiasi, upaya pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada guru dan berharap, dengan keadaan vaksin yang masih terbatas, perlu adanya prioritas, untuk guru, lansia, serta sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka.

Berita Lainnya
1 dari 263

“Tapi ada yang diprioritaskan, mungkin usia yang di atas 50 tahun diprioritaskan, termasuk juga kita pertimbangkan sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah yang siap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka, prioritaskan guru gurunya untuk di vaksin, sehingga kita benar benar dipastikan sudah memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Selebihnya, Erwan menambahkan, jika memungkinkan nantinya vaksinasi juga diberikan kepada anak murid, agar secara keseluruhan baik guru maupun murid dapat terlindungi dari ancaman Covid-19.

Usai divaksin belum lama tdi di Pendopo Bersinar Tanjung, salah satu guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rumah Qurani Hasbunallah Nur Asyiah ANS S.Pd, hari itu mengaku bersyukur bisa mengikuti vaksinasi sinovac Covid-19.

“Ini merupakan usaha kita agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya.

“Mudahan dengan adanya vaksinasi ini bisa terhindar dari Covid-19 dan pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan, sebab banyak anak yang sudah merasa jenuh dengan belajar di rumah,” sambung Asyiah seraya memperkirakan rencana pelaksanaan vaksin kedua di akhir Juni 2021.

Selebihnya ia berharap, semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu dan keadaan menjadi normal kembali, sehingga aktivitas masyarakat khususnya sekolah bisa berjalan dengan normal seperti biasanya. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya