Vaksinasi Covid 19 Untuk Wanita-Wanita Hebat

Banjarbaru, KP – Vaksinasi Covid-19 kini menyasar kaum perempuan, terutama yang tergabung dalam organisasi wanita di Kota Banjarbaru, Kamis (17/6/2021).

“Vaksinasi Covid-19 ini untuk wanita-wanita hebat,” kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru, Ermina Fujianti Wartono, saat memantau pelaksanaan “Vaksinasi Covid-19 untuk Wanita-wanita Hebat”, di Puskesmas Banjarbaru Selatan.

Kegiatan vaksinasi bagi organisasi wanita ini sekaligus sosialisasi cara pencegahan penyebaran Covid-19, agar bisa memberikan pemahaman kepada kaum perempuan untuk melindungi diri dan keluarganya.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah upaya dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19,” tambahnya, pada vaksinasi kepada 50 orang anggota dan pengurus GOW Kota Banjarbaru.

Ermina Fujianti mengungkapkan, pandemi covid-19 masih berlangsung di Indonesia bahkan dunia. Virus covid-19 tidak hanya mengancam kita tetapi juga membahayakan keluarga sekitar.

“Untuk itu, mari bersama-sama melaksanakan vaksin sebagai bentuk ikhtiar yang nyata demi menjaga kesehatan kita dan keluarga, serta untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 632

Ermina Fujianti mengharapkan masyarakat Kota Banjarbaru tidak ragu atau takut untuk menerima vaksin Covid-19, karena aman untuk kesehatan, namun harus memastikan kondisi kesehatan.

“Dengan vaksinasi, diharapkan pandemi covid-19 cepat berlalu, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali, dan dapat berkumpul dengan keluarga tanpa takut untuk membahayakan mereka,” jelas Ermina Fujianti.

Ermina juga mengingatkan bahwa bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin bukan berarti abai akan protokol kesehatan, namun harus tetap mematuhinya, terutama memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jangan lupa juga terapkan etika batuk dan bersin, dengan menutup mulut atau hidung,” ujarnya.

Diharapkan, dengan penerapan protokol kesehatan dan perilaku disiplin hidup bersih inilah yang harus selalu diingat, ditaat dan diterapkan, mulai dari diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan sekitar.

“Karena untuk mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa berperan sendiri, namun harus dibantu seluruh masyarakat,” kata Ermina Fujianti. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya