2024 Modal Bank Harus Capai Tiga Trilyun

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel terus mendorong peningkatan kinerja Bank Kalsel, walaupun beberapa waktu terakhir ini kinerjanya menunjukkan hasil positif di tengah pandemi Covid-19.

“Kinerja Bank Kalsel menunjukan hasil positif, walaupun di tengah pandemi Covid-19,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo kepada wartawan, usai pertemuan dengan jajaran bank Kalsel, kemarin, di Banjarmasin.

Berdasarkan laporan keuntungan Bank Kalsel di semester pertama hingga Juni 2021 sudah mencapai Rp195 miliar, sehingga diharapkan Bank Kalsel terus konsisten hingga akhir tahun.

“Kita mengapresiasi atas kinerja Bank Kalsel. Semoga hingga akhir tahun bisa mencapai Rp300 miliar,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Imam Suprastowo mengungkapkan, Bank Kalsel pada tahun 2024, kecukupan modalnya harus mencapai Rp3 triliun, sedangkan saat ini baru mencapai Rp1,8 triliun, sehingga akan ada penambahan penyertaan modal.

Karena untuk memenuhi ketentuan OJK Nomor 12/POJk.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum, Kewajiban Penyertaan Modal Inti minimum Rp3 triliun, bagi Bank Umum (Pasal 8 ayat 2). Ketentuan tersebut memiliki batas waktu di tahun 2024 (Pasal 8 ayat 5).

Berita Lainnya
1 dari 856

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya mengaku mensyukuri hal ini dan berharap agar peningkatan kinerja ini terus konsisten hingga penghujung tahun. Dimana, kondisi kinerja keuangan Bank

Kalsel triwulan kedua tahun 2021 tetap mampu bertumbuh positif.

“Semoga hal ini terus dapat dipertahankan hingga akhir tahun,” katanya.

Prasetya mengharapkan seluruh pihak memberikan dukungan penuh atas upaya Bank Kalsel dalam memenuhi ketentuan sebagaimana di atur dalam regulasi tersebut.

“Semoga dengan dukungan tersebut, Bank ini bisa semakin tumbuh dan berkembang dalam menghadapi kemajuan zaman,” katanya.

Di sisi lain, Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menambahkan Bank Kalsel senantiasa menentukan dan menjalankan inisiatif serta strategi-strategi yang berpotensi mendukung peningkatan bisnis bank, sembari turut meminimalisir risiko yang mungkin terjadi dimasa akan datang.

“Capaian ini tidak lepas dari peran Pemegang Saham yang selalu memberikan dukungan atas upaya Bank Kalsel dalam memenuhi ketetuan sebagaimana di atur dalam regulasi tersebut,” katanya. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya