Bupati Ajak Masyarakat Untuk Divaksin

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu Ia sampaikan saat melakukan sarasehan bersama masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Jumat (2/7/2021) malam.

Sukamta menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai, maka dari itu menurutnya saat ini Pemerintah Kabupaten Tala mengambil kebijakan dengan melakukan vaksinasi kepada warga dan pengetatan prokes, “Kami kada mengarasi, tapi tolong prokes harus ditaati, selama ini kami kada pernah menutup tempat-tempat usaha karena pandemi ini,”ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu juga meminta agar masyarakat tidak termakan isu hoax mengenai vaksin Covid-19, karena menurutnya selama ini banyak hoax yang beredar mengenai vaksin.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Vaksinasi adalah salah satu usaha kita untuk menghambat penularan virus corona, mungkin banyak hoax yang beredar tapi buktinya saya bersama Pa Abdi dan seluruh pejabat di Tala sudah vaksin dan tidak terjadi apa-apa seperti hoax yang beredar,”tuturnya.

Bupati pun berani menjamin bahwa vaksin Covid-19 seratus persen aman, Ia juga menambahkan bahwa vaksin yang digunakan di Tala adalah vaksin yang direkomendasikan oleh Majelis Ulama Indonesia dan BPOM sehingga terjamin kehalalan dan keamanannya.

Sementara itu Camat Bajuin Nahrin Fauzi mengungkapkan bahwa di Kecamatan Bajuin saat ini ada tujuh kasus positif Covid-19, Ia mengimbau masyarakat di Kecamatan Bajuin agar tidak abai prokes meski angka positif virus corona di Bajuin cukup rendah.

“Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jika abai prokes kita takut akan terjadi ledakan kasus seperti di beberapa daerah,”pungkasnya.

Kegiatan sarasehan tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Tala Abdi Rahman serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya