Bupati Resmikan Ruang Kelas Baru PAUD Az Zahra

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry meresmikan ruang kelas baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Az Zahra, Rabu (30/6/2021) yang merupakan bagian Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Peresmian PAUD yang berlokasi di Jalan Melati, Gang Yudha Negara itu dirangkai dengan silaturahmi bersama Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, serta penyerahan berbagai bantuan pendidikan.

Ruang kelas baru PAUD Az Zahra itu merupakan hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku tertarik dengan PAUD Az-Zahra, yang lokasinya agak menjorok ke dalam, sehingga dapat mudah dalam mengawasi anak-anak.

“Letak PAUD Az Zahra sangat bagus, karena pendidik dapat berfokus memperhatikan mereka,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak harus diberi perhatian secara khusus karena masih suka bermain. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry mengaku bersyukur, program pemerintah pada Ponpes Dalam Pagar Kandangan dapat berjalan bersama program pendidikan kesetaraan. 

“Inilah yang harus kita kembangkan untuk sinergisitas antara pemerintah dan pondok pesantren, karena yang dididik adalah warga kita juga,” tuturnya.

Ia berharap, sinergisitas Pemkab HSS dengan Ponpes Dalam Pagar Kandangan dapat terus terjaga.

Bupati Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada para pengelola pendidikan, yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung pelaksanaan pendidikan di Kabupaten HSS.

Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi mengaku bahagia dan bersyukur, mendapat dukungan dari Bupati dan jajaran. “Semoga hal ini dapat dimaksimalkan sebaik mungkin, untuk kebaikan anak-anak yang belajar,” ucapnya.

Guru Syairazy juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemkab HSS, yang selalu memperhatikan bidang pendidikan.

Guru Syairazy menyebutkan sabda Rasulullah Saw, yang intinya suatu negara atau kota akan beruntung dan berhasil dengan memperhatikan dan mengutamakan pendidikan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya