Bupati Tutup Kegiatan Bongkar Bangun di Bantaran Sungai Tiga Desa

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan secara resmi menutup kegiatan Program Padat karya bongkar bangun bangunan di bantaran sungai dan pembersihan sungai di wilayah Desa Pandahan, Pemantangkarangan Hilir dan Hiyung Kecamatan Tapin Tengah. Jumat, (02/07/2021) kemarin bertempat Desa Hiyung Kec tapin Tengah.

Kegiatan padat karya berlangsung sejak 04/04/2021 dan berakhir pada 02/07/2021 bantaran sungai sepanjang jalan H Hakim Samad di Desa Pandahan, Pematangkarangan Hilir dan Hiyung terlihat bersih dan bangunan liar tidak terlihat lagi, hanya sisa-sisa bangunan yang belum terangkut.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tapin, Yumanto mengatakan program padat karya yang dilaksanakan di Desa Hiyung, Desa Pandahan dan Desa Pematang Karangan Hilir di Kecamatan Tapin Tengah tahun 2021 selesai hari ini jumat 02 Juli 2021.

“Alhamdulilah semua yang kita targetkan bongkar-bangun bangunan dibantaran sungai, pembersihan sungai selesai sesuai waktu yang ditentukan,’’ ujar Yumanto.

Adapun kegiatan pada karya relokasi rumah selesai sebanyak 74 milik rumah, bungkar bangunan selesai dari pembersihan sungai di tiga desa juga selesai dan rehab 107 unit rumah selesai

“Total semua kegiatan di program padat karya tahun 2021 menyerap sebanyak 979 pekerja,“ katanya.

Bangunan rumah relokasi 2020 sampai 2021 selesai 163 rumah dan selesai 199 bangunan selain rumah selesai di tiga Desa meliputi Desa Pandahan, Pematang Karangan Hilir dan Hiyung.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Kedepan mohon perhatianya kepedulian masyarakat  untuk  menjaga kebersihan sungai dan tidak lagi ada mendirikan bangunan rumah di bantaran sungai,“ pintanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, hari ini kita menutup kegiatan program padat karya yang dikerjakan mulai tanggal 04 Juni sampai 02 Juli 2021 yang berakhir di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah.

“Dengan berakhirnya program padat karya ini diharapkan, kepada masyarakat khususnya warga Desa Pandahan, Pematangkarangan Hilir dan Hiyung tidak ada lagi satupun yang membuang hajat dan sampah maupun membangun bangunan di bantaran sungai,“ tegasnya.

Agar kedepannya lingkungan kita tetap bersih, tertata rapi dan indah dipandang mata.tentunya diperlukan Kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi kepedulian dari masyarakat sekitar yang terus dijaga agar lingkungan tempat kita menjadi nyaman.

Usai kegiatan padat karya ini, tentunya akan kita pantau terus menerus, hal itu agar tidak terjadi pembiaran.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, desa, lingkungan kita semakin bersih dan sehat, semakin maju dan berkembang serta bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Kepala DLH Tapin Nordin Ms, Kepala Dishub Tapin M Noor, Kepala DP3A Tapin Hj Lailian Noor, Kepala Dinas Perindustrian Tapin Rosaria Sari dan Muspika Kec Tapin Tengah. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya