Bupati Terima Kunker DPRD Gunung Mas Kalteng

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (30/6/2021) di Ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah.

Anggota DPRD Gunung Mas yang berjumlah sekitar 12 orang datang dengan maksud melakukan studi banding terkait budidaya ternak sapi dan budidaya jagung hibrida.

Berita Lainnya
1 dari 443

Bupati yang menyambut langsung kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar ini pun memaparkan keunggulan ternak sapi yang ada di Tala, termasuk bagaimana peternaknya juga melakukan budidaya pengolahan pakan. Harapannya, rombongan DPRD Gunung Mas tidak saja mengetahui cara pemeliharan ternak sapi yang menjadi unggulan di Bumi Tuntung Pandang tapi juga mempelajari cara mengolah pakan ternak tanpa harus mencari rumput.

“Saya yakin di Gunung Mas banyak bahan bakunya untuk membuat pakan ini. Tidak salah bapak dan ibu datang ke Tanah Laut untuk mempelajari masalah jagung dan peternakan, karena kita memang tempatnya di Kalsel,” ujar Sukamta.

Selain memaparkan keunggulan ternak sapi dan jagung hibrida, bupati juga mengenalkan produk unggulan Gapura Karomah, pinjaman bunga nol persen untuk pelaku UMKM di Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya