Dana BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan di HSS Disalurkan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) tahap pertama tahun 2021, bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan. 

Bantuan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS Achmad Fikry, Rabu (30/6/2021) saat silaturrahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Pada tahap pertama tahun 2021, dana BOP PAUD yang disalurkan sebesar Rp 2.205.300.000 dengan jumlah penerima sebanyak 281 lembaga.

Lalu, BOP Pendidikan Kesetaraan sebesar Rp. 2.023.250.000, dengan jumlah penerima bantuan yang terdiri dari SKB Kabupaten HSS dan 14 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). 

Pemkab HSS juga menyalurkan bantuan mebelair kepada 7 PAUD, dengan jumlah dana sebesar Rp 66.173.800. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, berbagai bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban, dalam membantu keberlangsungan pendidikan berjalan dengan baik.

Achmad Fikry berharap, bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan dan hibah yang diberikan bisa bermanfaat, serta dipergunakan untuk kelancaran proses belajar mengajar.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat memperlancar proses belajar mengajar di sekolah masing masing,” harapnya.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada para pengelola pendidikan, yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung pelaksanaan pendidikan.

Penyerahan berbagai bantuan itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Disdikbud Kabupaten HSS, para Kepala PAUD dan pimpinan atau pengelola Pendidikan Kesetaraan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya