Hari Terakhir CPNS Banjarmasin, 7 Formasi Nihil Peminat

Banjarmasin. KP – Hari terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) setempat masih menyisakan 7 formasi yang kosong atau nihil peminat.

Padahal, proses pendaftaran CPNS di Pemko Banjarmasin sendiri sudah dilakukan perpanjangan. Yang awalnya berakhir pada Rabu 21 Juli 2021 yang lalu, diperpanjang menjadi Sampai dengan 26 Juli 2021.

Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD dan Diklat Banjarmasin, Tinton Aditya Ramadhan memaparkan, ketujuh formasi yang hingga saat ini masih kosong pelamar adalah Pengelola Peternakan dan enam formasi di bidang dokter spesialis.

Yaitu formasi ahli pratama dokter spesialis Anestesi, Kandungan, Mata, Paru, Rehabilitasi Medik dan spesialis syaraf.

“Masih tidak berubah posisinya. Sama seperti sebelumnya. Kalau sampai nanti malam pukul 23.59 Wita masih kosong, maka formasi itu dipastikan tidak terisi,” ucap ucapnya saat ditemui awak media di tempat kerjanya, Senin (26/07) pagi.

Pri dengan sapaan Tinton itu menerangkan, jika sampai batas waktu terakhir pendaftaran formasi itu tak juga terisi, maka pihaknya akan melakukan evaluasi dengan SKPD bersangkutan.

Berita Lainnya
1 dari 3.562

“Akan kita review lagi ke dinas untuk dievaluasi. Misalnya saat pengusulan ada informasi lebih dulu. Apalagi kalau formasi yang lulusannya langka,” terangnya.

Sementara itu, formasi yang paling banyak diminati ada di tiga formasi. Yakni formasi Pengantar kerja, Auditor dan Perawat.

Rinciannya, Pengantar Kerja sebanyak 408 pelamar, Auditor sebanyak 254 pelamar dan perawat sebanyak 234 pelamar.

“Untuk sekarang, total sudah ada 4.844 pelamar. Untuk P3K guru sebanyak 1.503 pelamar dan CPNS 3.341 pelamar,” pungkasnya.

Disamping itu, Tinton menambahkan bahwa tahap selanjutnya pasca pendaftaran ditutup adalah pengumuman hasil verifikasi pada 2 Agustus 2021.

Kemudian dilanjutkan masa sanggah sampai tanggal 5 Agustus 2021. Lalu tujuh hari kemudian adalah jawaban masa sanggah.

“Untuk tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) masih belum tau. Apalagi sekarang lagi masa PPKM,” tuntasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya