IESPA Kalsel Apresiasi Rencana Dispora Gelar Kejurnas Esport

IESPA Kalsel sangat mengapresiasi rencana Dispora Kalsel untuk menggelar Kejurnas Esport, yang dijadwalkan September atau November 2021

Banjarmasin, KP – Rencana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Esport mendapat apresiasi dari Indonesia Esport Association (IESPA) Kalsel yang di nakhodai M Syaripuddin yang kerap disapa Bang Dhin. Bahkan anggota dewan Kalsel tersebut, bertekad membawa Esport Kalsel go internasional.

Setelah sukses melaksanakan festival olahraga tradisional yang juga mempertandingkan cabang Esport, Dispora Kalsel pun berencana menggelar even tingkat nasional.

Keinginan melaksanakan Kejurnas tersebut, langsung disambut baik IESPA Kalsel, yang telah melakukan berbagai persiapan dan perencanaan perhelatan even nasional pada September atau Nopember 2021.

Berita Lainnya
1 dari 399

“Kami sudah melakukan koordinasi untuk menyukseskan pelaksanaan Kejurnas Esport di Banjarmasin,” ungkap IESPA Kalsel M Syaripuddin yang kerap disapa Bang Dhin seusai menjadi juri Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi di Hotel Rattan Inn Banjarmasin kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Kebetulan, lanjutnya, sudah memiliki grup Esport se Indonesia sehingga mempermudah komunikasi mengenai Kejurnas ini. “Kita pun sudah siap, apakah dilaksanakan secara online maupun offline dengan pertimbangan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Potensi atlet Esport Kalsel sendiri, menurutnya, sangat luar biasa. “Baru-baru tadi atlet Esport Kalsel menjadi peringkat tiga dari 150 peserta GoPay tingkat nasional dan sudah di endorse capture-capture di Jakarta,” bebernya.

Saat ini, sambungnya, Esport Kalsel mulai diperhitungkan di level nasional. “Saya ingin Esport Kalsel bukan hanya berkiprah di level nasional, justru go internasional melalui IESPA,” pungkas Bang Dhin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya