Kejaksaan Jamin Pejabat Pemda Banjarbaru Tak Akan Dikriminalisasi dalam Penggunaan Dana Covid-19

Banjarbaru, KP – Kejaksaan Negeri (KEJARI) Banjarbaru menyatakan siap mendampingi Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penanganan Covid-19 di masa darurat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV .

Kepala Kejari Banjarbaru, Andri Irawan mengatakan, sesuai instruksi Kejaksaan Agung pihaknya akan mendampingi Pemko Banjarbaru dalam penerapan PPKM LEvel IV, khususnya dalam hal penggunaan dana penanganan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 693

“Masa Darurat Bencana non Alam ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK ) tak perlu khawatir dan terlalu berhati-hati dalam menggelontorkan dana untuk Cenanganan Covid-19”, ungkapnya.

Kejaksaan menjamin tidak akan ada kriminalisasi untuk pejabat pemko selagi tidak ada niat jahat untuk menyelewengkan anggaran covid-19 tersebut. Diketahui jika saat ini serapan anggaran dari Pemerintah Pusat di tahun ini hanya di bawah 50 persen, mengingat sudah memasuki pertengahan tahun, sehingga Pemko bisa lebih Maksimal dalam Menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan covid-19 di Daerah.

“Kami juga diminta Kejagung untuk memberi pengertian kepada Pemda agar tidak perlu ragu menggunakan anngaran untuk penanganan Covid-19, dan kami pun akan mencari tau alasan dari PPK, kenapa terlalu khawatir menggelontorkan dana”, tegasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya