Lindungi Karyawan dengan Vaksinasi Gotong Royong

Kotabaru, KP – Upaya memciptakan perlindungan terhadap seluruh karyawannya dari wabah pandemi covid-19, Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kotabaru, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun menggelar program vaksinasi Covid-19 untuk karyawannya, sekaligus sebagai bagian dari program pemerintah penyelenggaraan gerakan vaksinasi mandiri yang masuk dalam Program Vaksinasi Gotong Royong.

Mewakili Direksi, General Manager Operation PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro Mengatakan, “Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi seluruh karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Indocement telah mendaftarkan seluruh karyawannya sejak awal program vaksinasi mandiri dibuka yaitu sekitar awal Februari 2021.

Hal ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Terlaksananya program vaksinasi gotong royong ini,” Ujarnya melanjutkan,” tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Bagi seluruh karyawan Indocement Plant Tarjun yang sudah divaksin, diharapkan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat walaupun sudah menerima vaksinasi,” tandas GM PT ITP Tbk Plant Tarjun tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 208

Sementara SHECSR Department Head, H. Teguh Iman Basuki Melalui Health Section Head, Dr. Ahyadi Mengatakan “Vaksinasi Covid-19 dalam Program Vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan kepada 760 Karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun. Dalam pemenuhan prokes, pelaksanaan vaksin dilaksanakan selama 2 hari dan masing masing karyawan telah dijadwalkan waktu vaksinasinya,” Katanya.

Pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut, juga dihadiri oleh General Manager PT ITP Tbk Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, Plant Manager, Agus Fahri Rasad, Department Head, Ikatan Staff Manajemen, Arya Maulana Saifuddin, Beserta Jajaran Manajemen, Serikat Pekerja, Winarno, dan Karyawan dari setiap Department PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

Agar memenuhi standar protokol kesehatan, jadwal pelaksanaan vaksinasi gotong royong dilakukan selama 2 hari dari tanggal 7 – 8 Juli 2021.

Dr Ahyadi yang juga Sebagai Penanggung Jawab Klinik PT ITP Tbk Plant Tarjun menyampaikan

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sebagai Vaksinator. Kegiatan digelar dengan menjalankan dengan ketat Protokol Covid-19,’’ ungkap Dr Ahyadi.

Sementara, perwakilan karyawan Indocement yang menerima vaksinasi Covid-19, Winarno, yang juga sebagai Ketua Serikat Pekerja PT ITP Tbk Plant Tarjun Menyatakan sangat bersyukur hari bisa mendapatkan vaksin pertama Covid-19 dari Program Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan perusahaan, sehingga dirinya merasa lebih aman dan tidak lagi khawatir dalam beraktivitas.

Ditekankan oleh Pemerintah, bagi seluruh warga Negara Indonesia yang belum, maupun telah mendapatkan Vaksinasi covid-19, tetap disiplin menjalankan Protokol kesehatan, senantiasa mengenakan masker dengan benar, menghindari kerumunan, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya