Meski di Tengah Pandemi, Bank Kalsel Cabang Tanjung Klaim Bisnisnya Tumbuh Dengan Baik

Banjarmasin, KP – Ditengah Pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi Banua bergejolak, Bank Kalsel Cabang Tanjung tetap mampu mencatat kinerja yang menggembirakan pada semester I di Tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Tanjung Akhmad Riadi saat menerima kunjungan kerja dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Jumat minggu pekan lalu, di Bank Kalsel Cabang Tanjung.

“Pada semester I di Tahun 2021 ini tercatat aset kami tumbuh sebesar Rp862.600.670 atau naik 11,99 persen. Lalu laba juga tumbuh sebesar 3,53 persen. Sedangkan untuk angka Non Performance Loan (NPL) juga masih masuk kategori mana karena masih dibawah 5 persen,” ungkapnya.

Tidak hanya pertumbuhan bisnisnya yang menggembirakan, ditengah Pandemi Covid-19 Bank Kalel Cabang Tanjung juga aktif melakukan sejumlah terobosan untuk menekan biaya operasional agar lebih efesien.

Berita Lainnya
1 dari 1.018

“Salah satu diantaranya adalah pemangkasan perjalanan dinas yang diganti dengan melaksanakan rapat virtual,” tambahnya.

Terkait pencapaian tersebut, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Haryanto SE mengapresiasi kinerja yang mampu dicapai oleh Bank Kalsel Cabang Tanjung ditengah situasi ekonomi yang tidak menentu akibat Pandemi Covid-19.

Namun walau bisnisnya tumbuh, dirinya tetap mengingatkan agar Bank Kalsel Cabang Tanjung tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya, utamanya penyaluran kredit.

“Memang bagus NPL dibawah 5 persen. Namun kita minta ini bisa diturunkan lagi hingga mencapai 2,5 persen pada akhir tahun. Itu supaya pendapatan di sektor kredit bisa makin optimal,” harap Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tabalong atas penanaman modal ke Bank Kalsel yang relatif besar, yakni sebesar Rp111,8 Miliar atau yang terbesar kedua setelah Kota Banjarmasin.

“Kita sangat apresiasi, terlebih juga di APBD Perubahan Tahun ini Pemkab Tabalong juga akan menambah sahamnya sebesar Rp15 milyar, ini kita patut apresiasi,” tukasnya.(ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya