PAW Segera Dilantik

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Banjarmasin, KP – Pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kalsel yang kosong dari Fraksi Partai Golkar akan segera dilantik pada Rabu 7 Juli 2021 melalui rapat paripurna dewan.
“Rencananya pengambilan sumpah PAW anggota DPRD Kalsel pada Rabu (7/7),” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK yang dikonfirmasi melalui WA, Senin (5/7/2021), di Banjarmasin.
Supian HK mengatakan, dengan pelantikan PAW ini, maka keanggotaan Fraksi Partai Golkar periode 2019-2024 kembali lengkap sebanyak 12 orang, setelah meninggalnya Gusti Rudiansyah beberapa waktu lalu.
“Gusti Rudiansyah akan digantikan H Isra Ismail dari daerah pemilihan yang sama, yakni daerah pemilihan Kalsel II, Kabupaten Banjar,” ujar politisi Partai Golkar.
Diungkapkan, almarhum sebenarnya baru menggantikan H Rusli yang mengundurkan diri karena mengikuti pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banjar, walaupun pernah menjadi anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019.
Sedangkan pengganti almarhum Rudiansyah dalam keanggotaan DPRD Kalsel 2019-2024, H Isra Ismail, yang merupakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemprov Kalsel.
Dari delapan fraksi di DPRD Kalsel periode 2019-2024 itu, Fraksi Partai Golkar sudah dua kali PAW dengan permasalahan berbeda, serta satu kali Partai Amanat Nasional (PAN) juga asal Dapil Kabupaten Banjar karena mengundurkan diri. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya