PKK Tapin Pertama Diberikan Bantuan Alat Kesiapsiagaan dan Makanan Gizi Tambahan

Rantau, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Selatan, menyerahkan tas siaga bencana dan PMT Stunting dalam rangkaian launcing keluarga sehat tanggap dan Tangguh bencana di Kabupaten Tapin, Kamis (15/7/2021) bertempat Aula Sekretariat PKK Kabupaten Tapin.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Prov Kalsel Ny Nana Safriati Safrizal langsung menyerahkan bantuan Tas Ransel berisikan peralatan siaga bencana dan makanan bergizi kepada ibu hamil dan ibu memiliki balita dan tas kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kab Tapin.

Turut hadir dalam penyerahan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Wakil Ketua PKK Hj Mustaidah,  Ketua DWP Tapin Sariani dan Pengurus PKK Kabupaten Tapin

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Prov Kalsel Ny Nana Safriati Safrizal mengatakan, penyerahan bantuan berupa tas dan paket makanan gizi tambahan untuk ibu hamil dan balita adalah program PKK Pusat di teruskan ke Provinsi dan Kabupaten di Indonesia dalam program pencegahan stunting untuk  keluarga sehat tanggap dan Tangguh bencana.

“Bantuan ini Kabupaten Tapin yang pertama kita serahkan, karena merupakan salah satu rawan bencana dan masuk dalam program pencegahan stunting, “ ujarnya.

Dijelaskannya bahwa dalam tas untuk desa Tangguh bencana yang berisikan diantaranya sinter kecil, selimut, handuk kecil, botol minuman, lilin, alat mandi, sikat gizi dan odol alat P3K dan handsanitizer.

“keberadaan tas ini nantinya PKK Kab Tapin bisa mensosialisasikan di desa Tangguh bencana untuk kesiap siagaan dalam mengadapi bencana kalau terjadi,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 264

Sementara untuk paket makanan bergizi untuk ibu-ibu hamil dan ibu memiliki balita, dengan harapan bisa membantu pertumbuhan bagi ibu hamil dan bayi dalam upaya pencegahan stunting.

Mudahan-mudahan bantuan ini bisa diteruskan kembali dan dimanfaatkan untuk warga desa yang menjadi Tangguh bencana dan keluarga sehat dalam pencegahan stunting.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang telah menjadikan Kabupaten Tapin pertama diberikan bantuan.

“Kami merasa sangat bersyukur didatangi dan untuk pertama menerima bantuan dari PKK Kalimantan Selatan, “ ucapnya.

Dengan kedatangan rombongan PKK Prov Kalsel tentunya, sebuah kehormatan bagi kami dan bantuan ini tentunya sangat diperlukan disaat pandemic covid 19 sekarang ini.

“Adanya bantuan diberikan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapin,’’ katanya.

PKK Kabupaten Tapin setelah menerima bantuan ini, Tim Penggerak PKK Kab Tapin akan memberikan alat siaga bencana 1 desa 1 tas sehingga desa nantinya dapat menyiapkan untuk masyarakatnya begitu pula paket makanan gizi tambahan. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya