Dishub Akan Bangun Terminal Tipe C di Kecamatan Mantewe

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perhubungan akan segera membangun terminal di wilayah Kecamatan Mentewe. Rencana pembangunan terminal ini sudah disiapkan lahan seluas 1 hektar hibah dari desa setempat.

Berkait pembangunan terminal ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu Marlan mengatakan, rencana pembangunan terminal tipe C di Mentewe, masih menunggu proses lelang di bulan Agustus 2021.

Besar angaran pembangunan terminal ini kurang lebih 500 juta.

“Sesuai jadual jika tidak ada halangan bulan Desember pembangunan terminal tipe C Mentewe ini sudah selesai,” kata Maran, 14/07/2021. 

Berita Lainnya
1 dari 513

Dengan adanya pembangunan terminal ini lanjutnya, terminal ini kedepannya bisa terintegrasi ke seluruh wilayah kecamatan di Kab. Tanah Bumbu juga ke Banjarmasin melewati Jalan Gunung Kodeco yang tengah dalam pengerjaan.

Lebih jauh tambahnya, Kab. Tanah Bumbu termasuk kabupaten penyangga rencana Ibu Kota Negara, karena itu  mulai sekarang fasilitas umum perlu dipersiapkan,” katanya. 

“Yang jelas, yang sedang dibangun sekarang yaitu jalan tempat parkir armada angkutan perkantoran dan pos penjaga, kekurangan fasilitas lainnya akan di laksanakan tahap anggaran berikutnya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Mentewe Kec. Mentewe, Hengki, menaggapi pembangunan terminal tipe C di kecamatan Mantewe mengatakan, pihaknya sangat mendukung atas pembangunan terminal tipe C di wilayah desanya.  

“Kami berharap di 2021 ini memang mulai dibangun, syukur bisa selesai di bulan Desember, semoga dengan adanya pembangunan terminal ini bisa berimbas percepat perkembangan pembangunan di wilayah Mentewe,” tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya