Raih Medali Terbanyak
Cinta Kajol Juara Umum Kejurkot IODI B.Masin

Cintadinda Kajoltriana meraih 3 medali emas dan 4 perak, mengungguli atlet lainnya, sehingga menjadi juara umum Kejurkot IODI Banjarmasin 2021

BANJARMASIN, KP – Latihan intensif tak mengenal lelah yang dilakukan Cintadinda Kajoltriana akhirnya membuahkan hasil menggembirakan. Gadis yang kerap disapa Cinta Kajol itu berhasil menjadi pengumpul medali terbanyak diperhelatan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarmasin, Piala Ketua Umum KONI, Minggu (18/7/2021) di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Pelaksanaan Kejurkot Dancesport Banjarmasin yang menerapkan protokol kesehatan ini, Cinta meraih 3 keping medali emas dan 4 perak. Perolehan medali tersebut, mengunguli Falenia Putri Fedian dengan 3 emas, dan 2 perak sebagai runner up.

Tiga medali emas didapat Cinta, di nomor Solo Waltz, Syncronize Waltz, dan FFA Waltz. Sedangkan empat medali perak, yakni FFA chachacha, FFA Jive, Solo Tango, dan Syncronize Quickstep.

“Saya cukup senang bisa membawa pulang piala bergilir Ketua KONI Banjarmasin, setelah dinyatakan sebagai juara umum Kejurkot Dancesport III Banjarmasin,” sebut Cinta yang didampingi kedua orang tuanya, Nafarin Fauzi dan Astuty Motherlove.

Ketua IODI Kota Banjarnasin Putri Yunita Permata Kumalasari MPd menyebutkan, Kejurkot mempertandingkan 17 katagori. “Ada satu nomor lagi, yakni breaking juga dipertandingkan terbuka se Kalsel yang diikuti tiga kabupaten,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 401

Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah yang membuka Kejurkot Dancesport mengatakan, merupakan rangkaian seleksi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kita ingin cabang dancesport juga mempersembahkan medali emas pada Porprov nantinya di HSS, sehingga Banjarmasin kembali juara umum,” tuturnya.

Hermansyah juga mengharapkan atlet-atlet dancesport Kota Banjarmasin Baiman, mendukung kontingen kota untuk mempertahankan gelar juara umum pada PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) XI tahun 2022 di Kabupaten HSS.

Hermansyah didampingi Ketua IODI Kalsel H Muslih dan Ketua IODI B.Masin Putri dan panitia pelaksana Ny Astuty, sempat menyaksikan langsung beberapa nomor yang dipertandingkan, menilai bahwa atlet-atlet dancesport tersebut menampilkan kemampuan yang luar biasa.

Herman juga memuji pelaksanaan Kejurkot yang menerapkan protocol kesehatan secara ketat, semua panitia dan para peserta harus mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

‘’Insya Allah dengan tetap mematuhi prokes, kita semua akan terhindar dari penularan virus covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda,’’ harapnya.

Dia juga mengingatkan dengan berolahraga secara rutin, seperti dancesport, akan dapat meningkatkan imunitas tubuh, kebugaran selalu terjaga dengan mengkonsumsi asupan vitamin dan makanan serta minuman bergizi,’’ pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya