Samosir Bantu Donasi dan Beri Motivasi Untuk Korban Kebakaran di Gang Swarga Biru

Banjarmasin, KP – Saut Nathan Samosir, anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDI Perjuangan sekaligus owner perusahaan ekspedisi Lintas Jawa Group menyambangi korban kebakaran di wilayah Banjarmasin Barat.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu, (14/7/2021) lalu itu, terjadi di Jalan Kuin Selatan Gang Swarga Biru RT. 07 RW. 01 Kelurahan Kuin Cerucuk. Diketahui, dalam peristiwa tersebut, sebanyak 9 buah rumah warga yang dilalap si jago merah.

Selain ingin bersilaturahmi dan langsung bertatap muka dengan warga, Samosir juga memberikan donasi berupa uang tunai kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kita mencoba berbagi dengan warga yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Jangan lihat nilainya, meskipun jumlah yang kami berikan tidak seberapa, tapi minimal bisa meringankan beban mereka,” ujar Samosir yang didampingi istrinya, Roida Simanjorang, usai menyerahkan bantuan, Sabtu, (17/7/2021).

Ia menambahkan, kedatangan pihaknya selain menyerahkan bantuan juga untuk memberikan dorongan motivasi kepada warga yang menjadi korban kebakaran agar tetap semangat dan tidak berputus asa.

Berita Lainnya
1 dari 4.028

“Harta bisa dicari. Rumah bisa dibangun lagi. Yang penting kita semua dalam keadaan sehat, sehingga tetap bisa bekerja. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan kesusahan saudara-saudara kita,” ucap Samosir.

Tak hanya itu, ia juga menyediakan angkutan untuk membawa puing-puing kebakaran tersebut. “Kita fasilitasi dengan menyiapkan armada angkutan untuk membawa dan membuangnya ke TPA nantinya,” katanya lagi.

Sementara, salah seorang tokoh warga setempat, Ahmad Maulani, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Saut Nathan Samosir.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pak Samosir dan isteri beliau, yang sudi meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami, “ungkapnya.

Menurut Ahmad, dari musibah kebakaran tersebut, menyisakan 4 buah rumah yang luluh lantak, 4 buah rumah rusak sebagian dan 1 buah rumah rusak ringan.

Saat ini, lanjutnya lagi, warga membutuhkan bahan bangunan, seperti kayu dan yang lainnya, untuk membangun kembali bangunan yang ludes terbakar maupun yang rusak terdampak.

Selain itu, dirinya berharap, ada kemudahan bagi warga untuk mengurus surat-surat berharga maupun dokumen penting, seperti KTP, Sertifikat dan Ijazah yang juga ikut terbakar.

“Kami juga perlu angkutan untuk membuang limbah sisa kebakaran ini. Untungnya, Pak Samosir lagi-lagi dengan tangan terbuka menyiapkan armada untuk mengangkutnya. Sekali lagi, kami ucapkan banyak-banyak terimakasih untuk Pak Samosir,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya