Sekda: TMMD Selesai Tepat Waktu dan Sasaran

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo, S,Sos, MSi beserta rombongan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Selasa (29/06/2021).

Tim Wasev, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo dan Sekda Tala dengan menaiki mobil double cabin meninjau lokasi sasaran TMMD dan melintasi jalan sepanjang 7,2 kilometer yang baru dibuka melalui kegiatan TMMD.

Dahnial mengungkapkan progres dari kegiatan TMMD di Desa Tanjung sangat luar biasa, “Setiap hari kita menerima laporan-laporan progres pembukaan jalan yang begitu cepat, kemarin belum bisa dilewati mobil tapi sekarang sudah bisa kita lintasi. Saya yakin ketika penutupan nanti semuanya selesai tepat waktu tepat sasaran,”ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Ia juga menambahkan bahwa jalan tersebut nanti akan dilimpahkan ke pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) karena jalan itu akan menghubungkan antara Kabupaten Tala dengan Banjar.

“Kita Pemkab Tala bersama TNI melalui TMMD telah membuka akses jalan ini, selanjutnya kita sampaikan kepada gubernur agar dilakukan pengerasan dan pengaspalan jalan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sekda Tala mengatakan bahwa jalan penghubung yang terletak di Desa Tanjung tersebut bukan cuma sebagai jalan alternatif atau lintas kabupaten saja, namun juga penghubung antar objek wisata yanga da di Kabupaten Tala dan Banjar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1009 Pelaihari selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Adi Yoga Susetyo TMMD Ke-111 menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya