Stok Tabung Oksigen Kota Banjarbaru Masih Aman

Banjarbaru,KP- Menyusul melonjaknya kasus Covid-19, membuat masyarakat khawatir dengan ketersediaan stok tabung oksigen di Kota Banjarbaru. Namun Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Arifin menegaskan ketersediaan stok tabung oksigen di Kota Banjarbaru aman.

“Sudah terpenuhi tabung yang tersedia sekitar 600 tabung ini setiap hari berisi penuh dan rata-rata pemakaian sekitar 200 tabung perhari,” ujar Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Arifin, Kamis (22/07/2021).

Politisi PPP Aditya juga memastikan stok oksigen di Banjarbaru masih aman. Ia berharap masyarakat jangan panik dan tetap patuhi prokes Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 632

Bahkan, ujarnya, Pemerintah Provinsi Kalsel akan menerima bantuan ISO tank berukuran 20 feet dengan kapasitas 20 ton oksigen medis dari SKK Migas Kaltim-Sulawesi. Hal itu juga Dikatakan PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA, jika bantuan tersebut diperoleh usai dirinya yang meminta langsung bantuan oksigen kepada Kepala Perwakilan SKK Migas Kaltim-Sulawesi.

“Alhamdullilah 30 menit yang lalu, saya mendapatkan kabar Kalsel akan mendapat bantuan ISO tank berukuran 20 feet kapasitas 20 ton oksigen, yang akan kita terima pada Selasa 27 Juli mendatang,” ujar Safrizal yang dikutip Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Arifin .

Khusus bantuan oksigen dari SKK Migas Kaltim-Sulawesi tentunya menambah kapasitas kemampuan penyimpanan oksigen di Kalsel. Bantuan tersebut cukup untuk menahan atau menyediakan stok tabung untuk pengisian ukuran kecil, hingga ratusan sampai ribuan tabung. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya