Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Berikan Penyuluhan

Banjarmasin, KP – Tiga Pilar Kecamatan Banjarmasin Tengah memberikan penyuluhan kepada warga Kelurahan Sungai Baru, Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin Tengah, Kamis (22/7), sekitar pukul 14.00 WITA

Acara ini langsung dihadiri oleh Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo SIk, Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah (BBT),, Mayor Czi Tandra Wideru, dan Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor, bersama Lurah Sungai Baru, Hidayatul Fikri M.I.Kom.

Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor memberikan imbauan kepada masyarakat dan Lurah di bawah naungan Camat Banjarmasin Tengah, mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah diberlakukan.

Selain itu juga para masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Banjarmasin Tengah, untuk mematuhi semua peraturan, guna menghindari penyebaran virus Corona. “Kalau ada yang terpapar covid, lebih baik diawasi oleh para lurah, supaya tak merambat kemana-mana,” ujarnya.

Kalau bisa, kata dia, ketua RT setempat bisa menyediakan tempat yang bisa dijadikan isolasi mandiri.

“Supaya keluarga lainnya tak terkena virus tersebut, saya hanya bisa menghimbau kepada masyarakat, mari kita tegakan 5M supaya dapat terhindar dari virus tersebut,” sebutnya.

Sedangkan Lurah Sungai Baru Hidayatul Fikri M.I.Kom, menyatakan menjalankan intruksi dari atasan, selama itu masih sesuai menjalankan dan tak melanggar.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Ia mengaku, sempat mengeluhkan soal koordinasi, namun adanya bantuan dari Babinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Tengah, maupun dari Bhabinkamtibmas, sehingga siap melakukan jemput bola kalau ada masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Akan tetapi wewenang kami terbtas, apalagi memberikan kesehatan pun kami terbatas, kami pun hanya melakukan Tracking dan melakukan jemput bola saja,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jumlah yang terkena virus di wilayah kelurahannya sangat banyak. “Sekitar 15 orang masih menjalani perawatan dan dua orang masih kita lakukan pemantauan, dan dua lainnya sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo SIk, mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa kelurahan yang dikunjungi Tiga Pilar Banteng untuk penyerahan bantuan. Beberapa kelurahan tersebut antar lain Kelurahan Sungai Baru, dan Kelurahan Pekapuran 99.

Ditambahkannya, bantuan tersebut berasal dari rekanan Tiga Pilar Banteng yang peduli kondisi sulit yang dialami masyarakat di tengah pandemi ini, untuk itu ia berharap para pengusaha dan mereka yang memiliki kelebihan guna hadir memberikan partisipasi dan bantuannya kepada masyarakat.

“Karena itu merupakan solusi awal meringankan beban masyarakat sembari menunggu turunnya bantuan dari pemerintah, selain memberikan bantuan, tujuan kita turun ke kelurahan-kelurahan juga untuk melihat kondisi yang ada di lapangan. Sehingga memiliki data untuk melakukan langkah berikutnya,” katanya.

Menurut Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru, hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri agar dapat berjalan maksimal, untuk mendukung kebutuhan pokok dan vitamin warga yang menjalani isolasi mandiri guna proses penyembuhannya.

Selain membantu warga terdampak, Danramil juga meminta masyarakat untuk bersungguh-sungguh menjalankan Prokes 5M guna menekan angka penularan Covid-19 di Banjarmasin, PPKM harus benar-benar optimal, itu adalah upaya preventif juga sangat diperlukan, masyarakat juga harus disiplin dalam menegakan 5M,” tegasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya