Warga Sempat Membludak untuk Divaksin

Banjarmasin, KP – Giliran Polsek Banjarmasin Barat melaksanakan kegiatan sosial yaitu penyuntikan vaksin, di Mapolsek setempat, Jalan Ir PHM Noor Banjarmasin Senin (5/7).

Vaksinasi untuk masyarakat umum, hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Warga antusias mengikuti vaksinasi, bahkan antrean warga sempat membludak sekitar pukul 08.30 WITA.

Namun guna menghindari kerumunan yang tak terkendali, masyarakat ada yang dipulangkan. Hal ini dilakukan untuk menegah penyebaran virus yang tak kelihatan bentuknya.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman SIk, mengatakan, hal tersebut terpaksa dilakukan, lantaran jatah vaksin yang ada tidak mencukupi.

Berita Lainnya

Bedakan 3 Pintu di Sekumpul Raya Terbakar

1 dari 1.412

“Vaksin yang dijatah hari ini adalah 200, sedangkan warga yang datang melebihi dari itu,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan, pendaftaran vaksin dibuka sekitar pukul 08.00 WITA, ternyata sekitar pukul 06.00 WITA, masyarakat sudah ada yang mengantri.

“Karena antrian warga yang tak terbendung ini, terpaksa anggota Polsek Banjarmasin Barat, meminta warga untuk pulang,” katanya.

Selanjutnya pendaftaran masyarakat kembali dibuka sekitar pukul 08.30 WITA, bagi masyarakat belum sempat divaksin di Polsek Banjarmasin Barat, bisa mendatangi vaksin di Polsek Banjarmasin yang lain.

“Besok masih ada lagi di Polsek Banjarmasin Timur,” ujarnya.

Jikalau tidak bisa mendapat vaksin di gerai-gerai vaksin di bawah Polri, AKP Faizal Rahman SIk, menyarankan agar warga bisa mendatangi puskesmas terdekat. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya