9.602 Pelajar Akan Diberikan Vaksin Covid-19

Banjarbaru,KP- Program pemberian vaksin Covid-19 yang menyasar para pelajar agar pelaksaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera digelar. Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru telah mendata siswa dengan kelompok umur 12-17 tahun yang akan diajukan menerima vaksin. DisdiK Banjarbaru menyebutkan untuk jumlah siswa tingkat SMP ada sebanyak 9.602 siswa.

Kepala Disdik Banjarbaru Muhammad Aswan, menyebutkan pohaknya telah menjalin komunikasi dengan kepala Badan intelijen Nasional (BIN) kota Banjarbaru untuk pelaksanan vaksinasi kepada pelajar di Banjarbaru.

“Hanya sekedar pembicaraan namun mudah-mudahan bisa direalisasikan. Setidaknya BIN mempersiapkan kan 1.500 vial vaksin untuk siswa,” ujar Aswan.

Jika terealisasi maka Disdik akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah prioritas pelaksana pembelajaran tatap muka (PTM). Tentunya semua atas persetujuan orang tua di sekolah apakah anaknya siap di vaksin atau tidak.

Berita Lainnya
1 dari 685

“Nanti kami kembali akan membagikan seperti angket persetujuan bagi orang tua siswa yang anaknya mau di vaksin,” tambahnya

Perlu diketahui hingga kini belum ada sama sekali siswa di Banjarbaru yang sudah menjalani vaksinasi. Lantaran masih ada kendala dalam ketersediaan vaksin sendiri.

“Karena vaksinasi guru saja sempat terbatas, meskipun secara bertahap bisa memenuhi semuanya kita menunggu kuota dari pusat saja,” jelasnya.

Apabila sesuai dengan kedatangan atau mendapatkan logistik vaksinnya, maka akan segera dilakukan vaksinasi bagi pelajar. Untuk pelaksanaannya nanti secara teknis dikoordinasikan lagi dengan Dinas Pendidikan, apakah mendatangi ke sekolahnya atau dikumpulkan di suatu tempat dengan bergiliran. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya