Anggarkan 5 Milliar Penangana dan Pencegahan Covid 19

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin siapkan anggaran sebesar Rp 5 milyar untuk penanganan covid-19, hal ini setelah Kabupaten Tapin di tetapkan sebagai kreteria livel 3 pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Kementrian Dalam Negeri RI.

Menyikapi instruksi Mendagri, Pemkab Tapin Langsung mengambil langkah-langkah salah satu anggaran dana untuk penanganan covid 19. Hal itu rerungkap dalam rapat koordinasi bersama Pimpinan Muspida Tapin senin kemarin bertempat Aula Kantor Bupati Kawasan Rantau Baru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah memjelaskan, menyikapi adanya instruksi Mendagri Tapin ditetapkan masuk kreteria livel 3 PPKM, Pemerintah Kabupaten Tapin siapkan anggaran sebesar 5 milyar untuk penanganan dan pencegahan covid 19 di Kabupaten Tapin.

“Pemkab Tapin siapkan anggaran dana sebesar 5 milliar penanganan covid 19 di Kab Tapin,” ungkap Sekda usai memimpin rakoor.

Disebutkannya bahwa dna tersebut rencananya akan digunakan untuk pemanfaatan kembali isolasi terpusat di SKB Bypass Tapin dan penyediaan oksigen yang saat ini sedang dibutuhkan para pasien serta kebutuhan-kebutuhan lain dalam upaya percepatan epnanganan covid 19.

“Dana lima milyar akan kita gunakan untuk ruang isolasi terpusat covid 19 Bay Pas Rantau beserta kebutuhuan diruangannya dan pasokan oksigen serta kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 284

Sebelumnya tempat ini sudah digunakan, namun kasus covid 19 melandai lalu tidak dipergunakan lagi, saat ini terjadi lonjakan kasus covid 19 sehingga pemkab Tapin bersiap menyiapkan ruang isolasi kembali hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien covid 19 dan RSUD Datu Sanggul Rantau tidak mampu lagi menampung.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tapin telah meanggarkan sebesar 5 Milliar untuk penanganan dan pencegahan covid 19.

Berharap dengan dana sebesar itu, peruntukkannya jelas digunakan, jangan sampai menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Pergunakan anggaran dana tersebut untuk penanganan covid 19, sehingga kabupaten dapat turun ke level 2 bahkan kalo bisa normal kembali,” kata H Yamani.

Sementara itu direktur RSUD Datu Sanggul Tapin, dr Milhan mengatakan, rumah isolasi terpusat covid 19 SKB Bay Pass Rantau disiapkan sebanyak 13 kamar untuk menampung 26 orang pasien covid 19.

Di ruang isolasi terpusat SKB Bay Pas Rantau, disiapkan tenaga kesehatan sebanyak 6 (enam) enam orang terdiri dari 3 (tiga) dokter spisealis dan 3 (tiga) dokter umum sementara perawat disiapkan sebanyak 11 orang.

Mudah-mudahan dengan dana sebesar itu, dapat mennganai covid 19 di Kabupaten Tapin dan tidak terjadi lonjakan penyebaran virus covid 19. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya