Empat Kades Persiapan Dilantik Zairullah

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar  melantik sejumlah kepala Desa pemekaran di kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu selasa 3/8/2021. 

Adapun para kepala desa persiapan yang dilantik yakni,

  1. Ahmad Sugiannor pj Kepala Desa persiapan Plajau Mulia, 2. H.Hanan, SE, MM pj.Kepala Desa persiapan Hidayah Makmur, 3.H.Suriansyah, SE pj.Kepala Desa  persiapan Kupang Berkah Jaya, dan ke 4.Saiful Anas, S.Ag Pj.Kepala Desa persiapan Karang Nunggal. Keempat Pj kepala desa persiapan ini dilantik dihari yang sama dengan tempat pelantikan di tempat desa persiapan masing masing dengan interval waktu berbeda. Bupati Tanah Bumbu HM,Zaitullah Azhar di desa Persiapan Kupang Berkah seusai melantik H.Suriansyah  menyampaikan, alhamdlillah peoses pepantikan ini berjalan lancar. Semua berjalan lancar,” kata Zairullah. Lebih lanjut kata Zairullah, saya sangat paham sekali dengan H.Suriansyah, dulu dia (H.Suriansyah red) sekretris Desa. 

“karenanya saya hapal banar dengan pj H.Suriansyah ini”, kata Zairullah. Lebih jauh Zairullah mencontohkan, dulu waktu kami dilantik jadi Pj, Bupati oleh Mendagri Hari Subarno waktu itu, prosesi pelantikan segalanya serba minim.

Berita Lainnya
1 dari 550

“Kami waktu itu dilantik di Saumill Kodeco atapnya bocor lagi”, ucap Zairullah. Namun meski kondisinya seperti itu, semangat untuk membangun kabupaten Tanah Bumbu tidak goyah terbukti pada masa itu, Kabupaten Tanah Bumbu pernah menjadi kabupaten pemakaran terbaik se Indonesia.

“Nah inilah bukti kita bawa, dengan kondisi yang serba minim, kita bisa  bersaing dengan kabupaten lain yang seusia kita”, jelas Zairullah. Zairullah juga mendoakan semoga saja Desa Kupang Berkah cepat maju. Selain itu Zairullah juga mengatakan kalau Desa maju, isya allah kabupaten pasti maju, dan juga banyak banyak lah bersilaturaahmi.

“Ini ada anggota DPRD yang hadir di acara pelantikan ini, sering seringlah berkunsultasi, karena bila sering berkunsultasi bisa saja bantuan akan diberikan kelakar Zairullah. Terakhir Zairullah menngingatkan kembali agar anak yatim, orang tua jompo, janda tua dan fakir miskin didata, dan laporkan kepada saya untuk kita berikan bantuan meskipun ini tidak menggunakan dana APBD, tapi pribadi kita.

“Sekali lagi tolong dicatat ya pak kades dan pak camat”, tandas Zairullah. Sementara itu H Suriansyah selesai pelantikan saat diminta komentarnya terkait program  yang akan dijalankan dia mengatakan, akan menjalankan sesuai visi misi Bupati sedangkan terkait dengan pasilitas, untuk saat ini kita masig di suport dari desa induk. “Untuk pasilitas sementara ini kita disuport Desa induk, dan mudahan kita bisa cepat bergerak,” pungkasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya