Apel Perdana Peningkatan Disiplin ASN Pemkab Tapin

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) perdana bertempat halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru, Senin (2/7/2021) kemarin pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tapin diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Setda Tapin Fiqri Irmawan.

Sementara peserta apel seperti biasa Staf Staf Ahli, Kepala Bagian, Penjabat Eselon IV dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  Di Lingkungan Sekretariat Daerah Kab Tapin dan Tenaga Kontrak dan PTT.

Mewakili Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, Fiqri Irmawan dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari ini (kemaren red), kita memulai kegiatan perdana tahun 2021 untuk kembali melaksanakan apel peningkatan disiplin aparatur sipil negara (ASN) Pemkab tapin khususnya di Sekretariat daerah lingkungan Pemkab Tapin.

“Hari ini (kemarin red) perdana melaksanakan apel peningkatan disiplin untuk tahun 2021 dalam rangka menjalankan amanah undang undang sekaligus melihat langsung kehadiran para ASN dan tenaga kontrak di Lingkungan Pemkab Tapin,” katanya.

Namun ini awal pelaksanaan, kita maklumi, mungkin banyak hal-hal yang perlu disempurnakan dalam pelaksanaan apel peningkatan disiplin.

Berita Lainnya
1 dari 284

Terkait kegiatan kali ini, bahwa sesuai instruksi Mendagri bahwa Kabupaten Tapin di tetapkan sebagai PPKM level 3, maka mengajak kita semua agar maksimal dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selanjutnya menindaklanjuti hal tersebut, kami memohon dukungan ASN bekerja Kantor Sekretariat Daerah agar sewaktu-waktu bisa membuka jendelanya, karena kita tahu bahwa gedung sekretariat daerah tempat kerja full ac. Kemudian juga agar bisa melaksanakan disenfektan mandiri di runag kerja masing-masing, karena saat ini cairan disenfektan sudah ada dijual bebas.

“Jadi kawan-kawan bekerja di Sekretariat Daerah bisa melakukan disenfektan secara mandiri di ruang kerja masing masing, tidak harus menunggu dari pihak Satgas Covid 19 untuk melakukan penyemprotan disenfektan,” ujarnya.

Kedua hal tersebut sebagai upaya kita dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona desease (covid 19) khusunya dilingkungan kantor kerja.

Mengakhiri sambutan ini berharap dimasa pandemi covid 19 belum berakhir, semangat kita sebagai ASN jangan sampai turun utamanya apel pagi setiap senin jam 8 pagi sudah dilaksanakan apel peningkatan ASN.

“Tetap semangat menjalankan tugas sebagai abdi negara dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam bertugas,” pungkasnya mengakhiri sambutan. (abd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya