Berdayakan Emak-emak, Pemko Banjarmasin Gelar Pelatihan WUB

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar pelatihan Wira Usaha Baru souvenir tas purun dan sasirangan yang berlangsung di Rumah Alam, Komplek Andai Jaya Persada Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu 11/08/2021.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK, Drs. Hj. Siti Wasilah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Ikhsan Al-hak, serta Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin.

H. Ibnu Sina berharap semoga para peserta yang notabene adalah emak-emak dapat mengembangkan keterampilan dan juga punya kreasi yang bagus untuk pengembangan tas purun dan juga tas sasirangan sehingga melahirkan Wira Usaha Baru yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Berita Lainnya
1 dari 3.555

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini lahir kreatifitas dan inovasi yang menarik, didesain tas purun yang fashionable kemudian juga layak dibawa ke acara-acara,” ucap H. Ibnu Sina.

Selain itu, ia menuturkan terkait ketersediaan bahan baku yakni tanaman purun itu sendiri akan ditanami kembali setelah dipanen atau dengan cara mendatangkan bahan baku dari daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

“Sebetulnya juga bisa kalo mau ditanam lagi bisa semacam kampung purun juga yang di Mantuil kawasan yang masih luas yang bisa ditanam dan bisa didatangkan Kabupaten tetangga kita dari Barito Kuala dari Banjarbaru dari Hulu Sungai Utara,” tutur H. Ibnu Sina.

Sesuai dari data terhimpun acara tersebut digelar selama 3 hari sejak 11 Agustus 2021, dan berjumlah 25 peserta yang mengikuti pelatihan. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya