Beri Semangat Petugas Dengan Kopi Gratis

Banjarmasin, KP – Patut diacungi jempol, ditengah banyaknya kekecewan terhadap kebijakan penyekatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarmasin, sekelompok pemuda ini malah memberikan respon berbeda terhadap petugas Kepolisian yang berjaga di Posko Penyekatan PPKM.

Para pemuda yang tergabung dalam manajemen salah satu kedai kopi di Kota Banjarmasin ini terlihat membagikan kopi kalengan produksi mereka ke posko-posko PPKM secara gratis.

Barista Menatap Coffee, Andi menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan mereka terhadap kinerja para aparat kepolisian yang terlihat tak kenal lelah menjalankan tugasnya.

“Ini sebagai bentuk support kita saja untuk para petugas yang menjalankan tugasnya di pos-pos PPKM Level 4 agar tetap semangat bertugasnya,” ungkapnya saat dibincangi awak media.

Tak main-main, Andi bersama tiga temannya menyebar ke tiga titik posko PPKM. Yakni Posko Penyekatan Kayutangi, Posko Penyekatan Km 6 dan Posko Terpadu Duta Mall, Banjarmasin.

Sedikitnya ada 30 kaleng kopi buatan barista di kedai kopi mereka sendiri.

Berita Lainnya

BIN Sasar Vaksin ke MAN

APBD 2022 Fokus Percepatan Penanganan Covid-19

1 dari 3.576

Ia mebeberkan, selain memberikan spirit kepada petugas, kopi yang mereka berikan tersebut juga dikarenakan kedai miliknya mendapatkan keuntungan berlebih selama PPKM.

“Alhamdulillah kebetulan selama PPKM ini omzet kami malah meningkat. Kebetulan animo untuk take away meningkat dari bulan kemarin,” tukas Barista di kedai kopi yang berlokasi di Jalan Adhyaksa, Banjarmasin Utara itu.

Sementara itu, Padal pos PPKM Level 4 di Bundaran Kayutangi, Iptu Tasmin, mengaku pihaknya turut mengapresiasi dukungan dari pemuda tersebut.

“Terima kasih banyak. Ternyata ada masyarakat yang peduli juga dengan petugas kita,” pungkasnya.

Ia pun berharap, di masa Pandemi Cover-19 ini masyarakat harus saling peduli dan mengingatkan agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terus gencar dilakukan.

“Sesama warga ya harus saling menjaga dan mengingatkan. Pada intinya tetap melaksanakan prokes,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya