BPBD dan Satpol PP Bartim Terus Bergerak Kendalikan Penyebaran Covid-19

Tamiang Layang, KP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Timur terus bergerak mengendalikan Covid-19 dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Kepala Pelaksana BPBD Barito Timur Riza Rahmadi mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan membagikan masker ke desa-desa untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Berbagai upaya kita laksanakan untuk menekan dan mengendalikan COVID-19 di Kabupaten Barito Timur,” kata Riza.

Berita Lainnya
1 dari 163

Menurutnya, hampir setiap hari tim BPBD Barito Timur mengunjungi sejumlah desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan seperti memakai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sosialisasi terus dilakukan untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan bagi kesehatan kita semua,” kata Riza.

Hal serupa juga dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Timur, khususnya di pasar-pasar tradisional. Sosialisasi hingga teguran diberikan kepada sejumlah warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan terutama tidak memakai masker.

“Kita melakukan penertiban di Pasar Beringin di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah pada Jumat (20/8) kemarin. Semua pasar akan kita tinjau dan menertibkan protokol kesehatan,” kata Kepala Satpol PP Barito Timur, Ari Panan Lelu. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya