Bupati Bartim Ampera AY Mebas Paparkan Kebijjakan dan Langkah Penanganan COVID -19

Tamiang Layang,KP – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas dalam sambutan nya memaparkan sejumlah kebijakan dan langkah yang diterapkan dalam penanganan selama pandemi COVID-19 di hadapan anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Ary Egahni.

Menurutnya, berbagai upaya sudah dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk pemerintah.Ia juga mengatakan kalo saat ini kondisi Barito Timur sedang tidak seperti biasanya karena banyak warga terpapar COVID-19.

“Sejak kemarin, kita sudah melakukan mikro lockdown atau pembatasan kecil di tingkat rukun tetangga ( RT ) dan pemasangan spanduk zona merah dimana ada beberapa tempat warga yang terpapar COVID-19,” kata Ampera di tamiang layang, Minggu ( 8/8/2021 ) Kemaren .

Masih kata Ampera kendala yang dihadapi saat ini yakni krisis oksigen, obat injeksi dan tablet antivirus. Kedua bahan tersebut merupakan kebutuhan yang sangat vital untuk perawatan warga yang terpapar COVID-19.

Untuk krisis oksigen, kata Bupati Bartim ini Amoera AY Mebas pihaknya dibantu Kejari Barito Timur telah berupaya maksimal dan berhasil mengadakan oksigen sebanyak 200 tabung ukuran besar dari Samarinda kaltim.

“Obat-obatan antivirus yang saat ini sangat diperlukan, karena disamping untuk pasien COVID-19, kita juga mengharapkan warga yang terpapar COVID-19 juga mendapatkan obat-obatan antivirus,” ungkap Ampera.

Berita Lainnya
1 dari 163

Ditambahkan Ampera, satgas COVID-19 saat ini memperkuat testing, tracking ( pelacakan ) dan treatment ( perawatan ). Program vaksinasi yang dilaksanakan sudah berjalan maksimal walaupun terkendala pendistribusian vaksin.

“Saat ini kita bekerja sama dengan Polres Bartim juga digagas vaksinasi massal di tingkat desa,” kata Ampera.

“Saya bersama FKPD berupaya maksimal dalam menangani dan menanggulangi COVID-19,” kata Ampera.

Reses perorangan yang dilakukan pada masa sidang V tahun 2021, Ary Egahni mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu melawan COVID -19 dengan kemampuan dan swadaya dan selalu patuh untuk mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker , mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“ Dengan semangat kebersamaan mari kita bersama – sama untuk bangkit melawan COVID -19 ini ,” kata Ary Egahni.

Ary Egahni juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada beberapa tenaga kesehatan serta melaksanakan vaksinasi massal untuk 500 orang warga Bartim terlihat sangat mengharukan melihat kesadaran masyarakat untuk di Vaksin. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya