Bupati Hadiri Rapat Raperda Pertangung Jawaban Pelaksanaan APBD 2020

Barabai, KP – Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 Kab HST dan Penyampaian 2 Raperda.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi Mengikuti Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 Kabupaten HST, serta Penyampaian Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Jasa Usaha, bertempat di Gedung DPRD lantai II, Selasa (3/8/2021).

Rapat paripurna  dipimpin oleh Ketua DPRD Kab HST H Rachmadi, yang didampingi oleh Wakil Ketua H Taufiqurrahman, serta dihadiri oleh para Anggota DPRD Kabupaten HST, PJ Sekda Kabupaten HST, Para Asisten dan Jajaran Pemkab HST.

Juru bicara Pansus DPRD Supriadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten HST, yang telah mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk bekerja seefektif mungkin, terhadap pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kab HST Tahun Anggaran 2020.

Kami informasikan, bahwa pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten HST Tahun Anggaran 2020, dibahas oleh lembaga DPRD melalui Panitia Khusus I, II, dan III dalam rapat kerja dengan SKPD terkait. 

Untuk itu terima kasih juga disampaikan kepada para pejabat Eksekutif, yang ikut memberikan penjelasan dan klarifikasi, dalam forum pembahasan materi rapat kerja sehingga pembahasan dalam rapat kerja berlangsung dengan baik dari awal hingga akhir.

Berita Lainnya

Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

1 dari 506

Selanjutnya Bupati HST H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya menyampaikan dimana beberapa saat tadi kita telah menyaksikan dan mendengarkan bersama penyampaian laporan Panitia Khusus DPRD Kab HST terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kab HST Tahun Anggaran 2020. 

Dengan disampaikannya laporan Panitia Khusus DPRD terhadap Raperda tersebut, dan disepakati serta disetujui bersama, maka proses penetapan Raperda tersebut sudah mendekati langkah akhir.

sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah pasal 196 ayat (1) kami akan menyampaikan rancangan perda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dan Peraturan Bupati tentang penjabaran pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 kepada Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat paling lambat 3 (tiga) hari setelah persetujuan bersama ini untuk dilakukan evaluasi oleh pemerintah provinsi kalimantan selatan.

Atas nama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan yang terhormat atas kerja samanya yang baik yang telah terjalin selama ini terutama dalam menyelesaikan semua tahapan pengesahan terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun Anggaran 2020, sehingga pada hari ini telah dapat kita sepakati bersama. 

Setelah Rapat Paripurna penyampaian laporan masing-masing panitia khusus DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tahun Anggaran 2020 dan pengesahannya, agenda rapat di teruskan dengan Penyampaian dua Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Jasa Usaha oleh Bupati HST.

Siang harinya sekitar jam 14.00 WITA Rapat Paripurna dilanjutkan dengan agenda Rapat mendengarkan pandangan umum Fraksi-fraksi berkenaan dengan penyampaian terhadap dua Raperda tentang Pajak Daerah dan Jasa Retribusi Usaha. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya