DPRD Akan Panggil Direktur PDAM Katingan

Kasongan, KP – Dalam waktu dekat ini Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan akan memanggil direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Katingan. Demikian yang diungkapkan Yedea, anggota komisi II DPRD setempat kepada sejumlah media, usai mengikuti rapat paripurna pertanggungjawaban Bupati Katingan, Jum’at siang (29/7), di ruang lobby DPRD setempat.

Pemanggilan tersebut menurut Yudea dalam rangka menentukan jadwal hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP), terkait berbagai hal guna meningkatkan kualitas air, pendapatan dan manajemen serta pendistribusian air PDAM ke depan.

Sedangkan tujuan yang paling mendasar dalam RDP nanti menurutnya bukan mencari kesalahan pada PDAM, tapi ingin mensinergikan upaya peningkatan PDAM ke depan. “Sehingga, PDAM ini nantinya tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan pelanggan akan air saja, tapi ke depannya juga bisa provit atau mendapat laba dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Katingan ini,” jelas legislator PDI Perjuangan ini.

Berita Lainnya
1 dari 113

Jika bisa mendapat laba, menurutnya selain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dapat mengurangi suntikan dana kepada PDAM tersebut, Pemkab juga akan mendapatkan pemasukan dari PDAM itu sendiri.

Menjawab pertanyaan media, dirinya bersyukur sampai hari ini pendistribusian air PDAM ke rumah-rumah penduduk (pelanggan) berjalan cukup normal. “Begitu pula kualitas airnya,” akunya.

Sedangkan laporan dari pelanggan (masyarakat) tentang kurangnya pelayanan yang diberikan oleh PDAM setempat, sampai hari ini menurutnya, belum pernah masuk ke sekretariat DPRD setempat. Jika ada, silahkan membuat laporan tertulis, dan sampaikan ke sekretariat DPRD.

“Kami siap menindaklanjutinya,” janji anggota dewan asal dapil Katingan II, yang meliputi wilayah kecamatan Katingan, Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya