Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Dukung Upaya Diskominfo dalam Peningkatan Pelayanan

×

Dukung Upaya Diskominfo dalam Peningkatan Pelayanan

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Dinas Komunikasi komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bakal mengupayakan sistem pelayanan publik yang terintegrasi.

Penerapan sistem pelayanan yang baik integrasi tersebut agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO).

Android

Terkait dengan upaya yang dilakukan Dinas Kominfo HSU tersebut disambut baik Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari yang sangat menyambut baik Proyek Perubahan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO) untuk mewujudkan layanan publik yang terintegrasi di HSU.

“Saya selaku ketua DPRD Kabupaten HSU memberikan dukungan penuh baik dibidang kebijakan daerah maupun kebijakan anggaran terhadap proyek perubahan SPBE SSO untuk terwujudnya sistem yang terintegrasi,” ungkap Ketua DPRD.

Menurut Almien dalam mewujudkan proses pemerintahan yang baik sangatlah diperlukan transformasi di era digital atau modern seperti saat ini.

Menurut ketua DPRD Dalam mewujudkan proses kepemerintahan yang baik perlu adanya transformasi, salah satunya adalah dengan diterapkannya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO) untuk mewujudkan layanan publik yang terintegrasi di HSU,” ujarnya.

Almien menambahkan dengan penerapan SSO atau diterapkannya cukup satu akun dalam semua layanan tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan setiap layanan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo HSU, H. Adi Lesmana mengaku bersyukur dengan adanya dukungan dari Ketua DPRD HSU.

“tentunya saya bersyukur dengan dukungan dari Ketua DPRD dan semua  pihak di kabupaten HSU, karena dengan adanya SPBE SSO ini semoga dapat memudahkan bagi masyarakat dan pemerintah daerah, terlebih ini akan dikelola oleh kita sendiri, semoga dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik,” harapnya. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Puskesmas Paminggir Akan Tambah Ruang Rawap Inap
Iklan