Gedung Mahligai Bersujud Dijadikan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19

Banjarmasin, KP – Gedung Mahligai Bersujud 2 Kabupaten Tanah Bumbu dijadikan pemerintah setempat sebagai rumah sakit darurat untuk penanganan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebagai rumah sakit darurat, hampir setiap hari Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar meninjau pekerjaan penyelesaiannya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, Zairullah yang didampingi Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Kadis Kesehatan Setia Budi, Plt Dinas PUPR Subhansyah, Kadis Pertanian Faurazi Akbar melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan pekerjaan rumah sakit darurat.

Dan Sabtu sore, setelah pulang dari Pagatan, bertemu dengan Hamsuri, anggota DPRD Kalimantan Selatan dari Fraksi PKB, Zairullah kembali meninjau rumah sakit darurat yang sudah mencapai 70 persen selesai.

Berita Lainnya
1 dari 3.570

Zairullah nampak puas dengan pekerjaan rumah sakit terdiri dari 26 kamar — yang diperuntukan bagi pasien laki-laki 13 orang dan perempuan 13 orang — dengan 106 tempat tidur. Satu kamar disiapkan bagi empat orang pasien.

Ditempat ini, Zairullah kembali melihat-lihat ruangan yang sebagian sudah ada tempat tidurnya.
Bahkan Zairullah sendiri sempat duduk dan merasakan tempat tidur di ruang pasien.
Sementara dua orang perempuan terlihat sibuk memasang sarung bantal dan guling.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi mengatakan, rumah sakit darurat Mahligai Bersujud ini, merupakan salah satu rumah sakit yang ada di Kalimantan Selatan yang dikhususkan menangani Covid-19.

” Jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Tanah Bumbu terus bertambah, dan rumah sakit yang ada tidak bisa menampung lagi,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah menegaskan pembangunan rumah sakit darurat Gedung Bersujud 2 dalam beberapa hari lagi rampung dan bisa dipergunakan untuk penanganan Covid-19.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya