Kenalkan Objek Wisata
Bupati Kotabaru Turunkan Merah Putih di Bukit Mamake

Kotabaru, KP – Sore Selasa 17/8/2021, Prosesi penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekan RI ke 76 di Kotabaru yang dilaksanakan di Bukit Mamake Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru berjalan dengan khidmat, dipimpin Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, di dampingi segenap jajaran Forkopimda.

Usai upacara, Bupati Kotabaru menjelaskan, prosesi penurunan bendera merah putih di bukit mamake sebagai salah satu bentuk pengenalan wisata Kotabaru.

“Bukit Mamake ini merupakan salah satu ikon wisata Kotabaru yang harus diperkenalkan ke masyarakat luas.

Selamat HUT Kemerdekaan RI ke 76. Mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan,” ajak Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 224

Pasukan Paskibraka untuk Penurunan Bendera Merah Putih di Mamake yaitu, M. Saoqi Fikrullah (SMAN 1 Kotabaru), Haikal (SMAN 1 PL. Selatan), Muhammad Suryadi (SMKN 2 Kotabaru), Anisa Nur Zhafirah (SMAN 1 Kotabaru).

Sementara waktu bersamaan, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif memimpin Upacara penurunan bendera pusaka dalam rangka peringatan ulang tahun ke 76 Kemerdekaan RI, di halaman Kantor Bupati Kotabaru, di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala SKPD terkait dan Forkopimda dan anggota Paskibra, dengan Tema HUT RI tahun 2021 ini adalah “Indonesia tangguh,Indonesia tumbuh.

Upacara penurunan bendera merah putih ini dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita dan yang bertugas adalah M. Sauqi Fikrullah dari SMAN 1 Kotabaru, Haikal dari SMAN 1 Pulau Laut Selatan, Muhammad Suryadi dari SMK 2 Kotabaru dan Anisah Nur Zhafirah dari SMAN 1 Kotabaru.

Upacara berlangsung kidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rangkaiannya, di aula rapat Setda Kotabaru, Operation Room, Wakil Bupati Kotabaru bersama rombongan menyaksikan upacara penurunan bendera merah putih secara virtual pada pukul 18.00 wita, yang di pimpin langsung oleh Presiden RI Jokowi dodo. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya