Nakes Tumbang RSD Idaman Buka Tutup Pelayanan Kesehatan

Banjarbaru,KP – Melonjaknya kasus Covid-19 membuat Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru dipenuhi oleh pasien. Selain tenaga kesehatan yang silig berganti bertumbangan akibat terpapar Covid 19, sehingga mengharuskan pelayanan pun terpaksa banyak yang ditutup.

“Kini pelayanan rumah sakit rujukan dan terbesar di Banjarbaru ini hanya menerima pasien kasus kegawatan atau bersalin saja,’’ujar Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas RSD Idaman Banjarbaru, Firmansyah membenarkan kini RSD Idaman tutup total kecuali pelayanan kegawatan saja.

“Jadi RS ditutup sejak 30 Juli lalu hingga 8 Agustus nanti,” tegas Firmansyah.

Berita Lainnya

Muktamar NU Diusulkan Digelar Tahun Ini

Wali Kota Lepas Atlit PON Ke 20 Papua

1 dari 688

Direncanakan rumah sakit akan kembali buka dan kembali menerima pelayanan pada 9 Agustus mendatang. Adanya penutupan pelayanan ini dijelaskan, Firmansyah masih seperti sebelumnya yakni karena banyak tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid 19.

Disebutkan jika dari awal Agustus sudah ada sekitar 233 tenaga kesehatan RSD Idaman yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Dari total 900 karyawan RSDI Idaman secara keseluruhan maka sejumlah poliklinik rawat jalan di rumah sakit pun di tutup hingga tanpa batas waktu.

Begitu juga dengan pelayanan IGD terpaksa diberlakukan sistem buka tutup. “Namun saat ini, kita tutup dulu. Ada beberapa poli yang ditutup tapi saya tidak hapal poliklinik apa saja,” lanjutnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya