Pemkab Tapin Gelar Upacara HUT, Proklamasi Kemerdekaan RI Sederhana

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Peringatan Proklamasi kemerekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 dengan suasana baru dan khidmat. Kali ini mengambil tempat halaman Kantor Sekretariat Daerah Kawasan Rantau Baru. Selasa 17 Agustus 2021.

Peringatan HUT RI ke 76 berlangsung singkat dan khidmat. Bertindak sebagai Insfektur Upacara Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang dan komandan upacara Iptu Indra Wahyu Wibowo.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Istri, Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah dan Istri, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto dan istri, Ketua DPRD Tapin H Yamani dan Istri, Kepala pengadilan Negeri Rantau Eko Setiawan dan Istri dan Sejumlah Penjabat Tapin. Sementara peserta upacara Anggota Polri, TNI dan Anggota Satpol PP Kabupaten Tapin.

Acara HUT Kemerdekaan di isi dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan Ketua DPRD Tapin H Yamani selanjutnya pemencetan tombol sirene Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tapin dan di akhiri dengan pembacaan doa.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengatakan, memperingati kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 Tahun 2021 Kabupaten Tapin melaksanakan dengan suasana berbeda ditempat baru dan luas serta dilaksanakan sangat sederhana namun bermakna.

Berita Lainnya
1 dari 284

Terlebih lagi masih dalam suasana pandemi covid 19, pemerintah daerah kab Tapin tetap menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 ini, mengikuti aturan dan petunjuk pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan dengan suasana nyaman dan tetap dengan protokol kesehatan, ” ucap Wabup Tapin usai melaksanakan upacara.

Menurut Wabup dengan 76 tahun kemerderkaan RI, Indonesia merdeka kita terbebas dari terbelengu penjajah yang ada di Indonesia. Namun dari pada itu berharap generasi muda bisa mengingat bahwa betapa susahnya pada pejuang penjuang salam merebut kemerdekaan.

“Untuk itu kepada generasi muda diharapkan jaga NKRI dan teruskan kemederkaan, lanjutkan pembangunan dimasa sekarang dan akan datang, ” pungkasnya.

Usai upacara memperingati HUT Kemerderkaan RI dilanjukan foto bersama muspida Tapin dan Paskibraka Tapin.(abd)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya