Pemko Ingin PPKM Level IV Rasa Level III

Banjarmasin, KP – Informasi perpanjangan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarmasin oleh Komite Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Sabtu (21/08) sudah tersebar luas di masyarakat.

Berdasarkan data, ada 45 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa-Bali yang masuk status Level IV. Beberapa wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) juga termasuk yang kembali memperpanjang PPKM Level IV dari 24 Agustus hingga 6 September 2021.

Yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, dan Hulu Sungai Tengah.

Terkait perpanjangan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin mengatakan, pihaknya masih akan melakukan evaluasi dahulu pada Senin, (23/08) besok.

“Kita masih menghimpun data dari seluruh rumah sakit sampai malam ini, dan besok pagi pukul 08.30 wita bakal melaksanakan evaluasi,” terangnya awak media melalui sambungan telepon Minggu (23/08) petang.

Berita Lainnya
1 dari 3.546

Ia berharap ada penurunan angka kasus Covid-19 di Banjarmasin, agar PPKM di Kota Seribu Sungai turun ke level dibawahnyq.

“Mudah-mudahan menjadi level II, atau minimal III lah dulu. Agar perekonomian bangkit lagi. Akan tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Disinggung adanya data KPC PEN yang menyatakan Banjarmasin masih melaksanakan PPKM level maksimal yakni Level IV, pihaknya masih akan mencocokkan terlebih dahulu dengan data antara yang dimiliki KPC PEN dengan Dinkes setempat.

“Kalau perhitungan data kita lebih rendah dan real, supaya tidak bertentangan dengan pusat, ya kita akui Level IV nya namun kita lakukan pelonggaran khususnya di sektor ekonomi dan ibadah dengan komitmen prokes,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun kemungkinan dapat dilaksanakan jika hasil evaluasi turun ke level III.

“Tentu pertemuan tatap muka sekolah memungkinkan sekali kita buka. Ini kita tunggu lah evaluasi internal Dinkes besok,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya