Peringati Harjad TP PKK Ke 49 Bagi Sembako dan Nasi Kotak

Barabai, KP – Peringati Hari Kesatuan Gerakan PKK 49, TP PKK Hulu Sungai Tengah Bagi Sembako dan Nasi Sekotak Berkah Kepada Warga Isolasi Mandiri dan Panti Asuhan.

Tim Pengerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah merayakan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 49 dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, di gedung sekretariat PKK Lantai II Kabupaten HST, Rabu (18/8/2021)

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi megucapkan syukur, karena hanya dengan stas berkat rahmat dan ridha-Nya kita dapat memperingati HARI KESATUAN GERAK PKK ke-49 tahun 2021 dalam keadaan sehat walafiat.

Cheri mengatakan, Peringatan ini selalu kita selenggarakan setiap tahun dengan berbagai macam kegiatan, guna memeriahkan Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK dengan kegiatan ini diharapkan memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini.

Selama dua tahun terakhir ini kegiatan kegiatan PKK yang dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan covid 19, adapun kegiatan yang melibatkan banyak orang dalam berkumpul juga dibatasi, mengingat saat ini kita masih dalam keadaan pandemi yang mengharuskan kita semua untuk tetap berhati hati dan waspada dalam beraktifitas guna menghindari dan memutus rantai penyeberan virus covid 19. Dengan upaya selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 511

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai serta dapat mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berkelanjutan.”harapnya

Eksistensi gerakan PKK merupakan gerakan dari, dan oleh masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Pada kesempatan baik ini izinkanlah, saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran TP PKK dan seluruh kadernya serta semua pihak yang terlibat, yang telah bekerja bersusah payah demi peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui upaya – upaya yang diarahkan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Dalam kaitannya dengan tugas-tugas atau kegiatan PKK, saya ingin menggaris bawahi bahwa kedepannya PKK harus mampu menciptakan bidang kegiatannya sendiri melalui 10 program pokok PKK. Pergunakanlah rencana program 5 tahun sebagaimana kesepakatan Rakernas ke IX PKK tahun  2021 untuk acuan dalam pengembangan kegiatan kegiatan PKK.”pungkasnya

Selanjutnya terakhir Giat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 49 berkerjasama dengan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serahkan bantuan sembako dan Nasi Kotak kepada warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) dan Panti Asuhan Putera Harapan Matang Ginalon, Panti Asuhan Minhajul Abidin Mandingin, Panti Asuhan Amanah Birayang.

Acara ini dihadiri, Seluruh pengurus TP PKK Kabupaten HST, TP PKK Kecamatan Barabai, TP PKK Kecamatan Pandawan, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya