Bupati Jadi Irup Apel Peringatan HUT ke-60 Pramuka

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menjadi inspektur upacara (Irup) apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Gerakan Pramuka Nasional, di Halaman Kantor Bupati Tala, Jum’at (20/8/2021).

Dalam apel peringatan HUT Pramuka itu, Bupati Tala menyampaikan pesan dari Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn), Budi Waseso, untuk terus berkegiatan pramuka dengan tetap mematuhi prokes.

“Salurkan kreativitas kakak-kakak adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar prokes namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira,” ujarnya.

Berita Lainnya

DPRD Kembali Gelar Dua Agenda Paripurna

Pemkab Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

1 dari 483

Menurutnya, dengan melakukan kegiatan Pramuka dan tetap menjaga prokes, akan menumbuhkan semangat dan menjadi salah satu sarana yang baik dalam meningkatkan imunitas diri.

“Mari kita peringati HUT ke-60 Gerakan Pramuka ini dengan penuh semangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi prokes dan tetap berusaha membantu mereka yang membutuhkan pertolongan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sukamta menjelaskan bahwa gerakan pramuka memiliki peranan penting dalam membantu masyarakat.

“Gerakan pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan berupa satya dan darma pramuka, pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya