Persiapan hadapi Festival Sepakbola Piala Gunernur
Allstar Kalsel gelar latihan untuk pemulihan

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Allstars Kalsel menggelar latihan bersama kembali di lapangan sintetis internasional, Green Yakin Soccer Field (GYSF) Jl A Yani Km 10 pada Kamis (26/8/2021).

Tim Allstars yang istirahat selama beberapa pekan, karena adanya PPKM dan beberapa pemain juga sedang sakit dan cedera. Memulai latihan kemarin, sebagai upaya untuk pemulihan fisik beberapa pemain yang baru sembuh dari sakit dan cedera.

‘’Karena istirahat relatif cukup lama, akibat PPKM dan aturan prokes (protocol kesehatan) yang harus dipatuhi, kemarin kita mulai latihan ringan untuk pemulihan. Pelaksanaannya tetap mematuhi prokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,’‘ jelas Pembina Allstars Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana.

Latihan kemarin, tambah Yuyu sekaligus untuk mengevaluasi kebugaran semua pemain, khususnya untuk usia 45 tahun ke atas, yang akan ditampilkan mengikuti Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur Kalsel tahun 2021, yang akan digelar Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel di Lapangan Pelajar Mulawarman Banjarmasin (SKB).

‘’Alhamdulillah semua pemain yang akan diturunkan sudah dalam kondisi bugar dan mereka siap untuk tampil dalam ajang festival tersebut,’’ kata Yuyu Rahmat.

Berita Lainnya
1 dari 428

Sementara legenda Peseban yang menjadi andalan Allstars Kalsel, Ardiansyah yang biasa dipanggil Dian. Mengaku sangat senang sudah bisa kembali bermain sepakbola dan dipersiapkan mengkikuti festival legend U45 Piala Gubernur.

‘’Saya termotivasi untuk bermain kembali karena motivasi dan dukungan semangat semua teman-teman di Allstars Kalsel, yang sangat menginginkan supaya saya bisa tampil di lapangan,’’ kata Dian yang mengaku mengalami sakit dan harus istirahat hamper satu bulan.

‘’Dalam latihan perdana kemarin saya merasa sudah kembali bugar, mudah-mudahan akan tetap sehat sampai bergulirnya festival sepakbola Piala Gubernur,’’ pungkas Dian.

Sementara pesepakbola kawakan, Yusni Hardi yang ikut bergabung di Allstars, mengaku nuansa kekeluargaan dalam tim membuatnya merasa senang bisa ikut bergabung.

‘’Ada banyak pemain di Allstars Kalsel, yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel, namun mereka bisa tetap kompak, itu diperlihatkan dalam beberapa laga ujicoba. Karena kekompakan semua pemain, maka tim tersebut selalu bias memetik kemenangan,’’ papar Yusni Hardi, Sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kalsel yang juga Direktur Umum PD Bangun Banua Banjarmasin. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya